Komisi II Terima Kunjungan Anggota DPRD Batang Hari

Komisi II Terima Kunjungan Anggota DPRD Batang Hari

INHIL - Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Edy Gunawan dan para anggota menerima kunjungan kerja (kunker) Rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

Pertemuan dilaksanakan di ruang Badan Anggaran (Banggar) Kantor DPRD Inhil, Selasa (29/8/2017) pagi, Jalan Subrantas Tembilahan.
 
Salah satu misi kunker adalah ingin membicarakan program kerja. Antara lain yang bekaitan dengan pendapatan umum daerah. Sebab, secara geografis, Kabupaten Batang Hari, tidak banyak perbedaan dengan Kabupaten Inhil.
 
Bahkan kedua daerah itu terletak dalam satu Provinsi yang bertetangga. Dipilihnya Kabupaten Inhil, sebagai tempat kunker, menurut Ketua Komisi II DPRD Batang Hari, Ibrahim, karena Inhil terbilang baik dalam regulasi pendapatan umum darah.
 
” Kita tertarik datangan Inhil, selain banyak memiliki persamaan. Mudah-mudahan kedatangan kami kesini memberikan manfaat untuk pembangunan di kampung kami, ” kata Ibrahim.
 
Tukar menukar informasi pembangunnan, lanjut Ibrahim, merupakan suatu keharusan bagi pihaknya. Terlebih pada Kabupaten dan daerah yang jauh lebih maju. Setidaknya akan juga diadobsi kedaerah mereka.
 
Banyak poin yang menjadi topik pembahasan, terutama menyangkut program yang masuk dalam ranah Komisi II, yakni ekonomi dan perkebunan dalam arti luas. Sisi lain, Kabupaten Inhil memiliki banyak potensi perkebunan, sehingga perlu dipelajari.
 
Sementara Wakil Ketua Komisi II DPRD Inhil, Edy Gunawan, mengatakan kedatangan Komisi II DPRD Batang Hari, merupakan sebuah kehormatan bagi DPRD maupun masyarakat Inhil secara umum.
 
Dia berharap, dilain waktu Komisi II DPRD Inhil dapat melakukan kunjungan balasan sebagai tanda adanya hubungan emosional yang cukup dekat antara dua kabupaten yang bebeda Provinsi tersebut diatas.
 
” Kita siap bertukar pikiran atau memberikan informasi apa yang dibutuhkan teman-teman dari Batang Hari. Karena ini memang salah satu tugas kami yang selalu terbuka memberikan informasi, ” jawab Asun, sapaan akrab Edy Gunawan.

Saat itu Komisi II DPRD Inhil menjelaskan sekilas gambaran geografis dan kondisi pendapatan umum daerah. Pada dasarnya, DPRD Kabupaten Inhil juga terus belajar dalam upaya memantapkan program yang ada. (Dex)

Berita Lainnya

Index