Mantap... AFF Resmi Dukung Indonesia dan Thailand Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Mantap... AFF Resmi Dukung Indonesia dan Thailand Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

NUSA DUA - AFF (Asean Football Federation) secara resmi mendukung Indonesia dan Thailand untuk ikut dalam bidding tuan rumah Piala Dunia 2034. Hal itu merupakan satu dari dua keputusan AFF Council Meeting di Nusa Dua, Bali yang sangat menguntungkan sepak bola Indonesia.

Satu keputusan lagi yakni Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono ditunjuk sebagai Wakil Presiden AFF. Dia menggantikan posisi Teoh Chin Sim asal Singapura yang saat ini fokus menjadi salah satu anggota Executive Commitee (Exco) di Asian Football Confederation.

AFF menilai, kedua negara yang memiliki atmosfer sepak bola terbesar di Asia Tenggara itu akan di-suport secara habis-habisan untuk menjadi tuan rumah bersama.

"Saya menginformasikan suatu hal penting, bahwa tahun 2034, Indonesia dan Thailand resmi mengajukan diri sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia. Ide besar ini sudah disampaikan oleh PSSI kepada kami dan yang paling terpenting adalah PSSI sudah mendapat izin dari pemerintah Indonesia terkait hal ini," kata Sekretaris Jenderal AFF Dato Sri Azzudin Ahmad.

Pria asal Malaysia itu lantas menunjukan surat dukungan dari pemerintah Indonesia yang ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Berita Lainnya

Index