Bupati Apresiasi Semangat Keagamaan di Kalangan Generasi Muda

Bupati Apresiasi Semangat Keagamaan di Kalangan Generasi Muda

 

TEMBILAHAN - Bupati Inhil H Muhammad Wardan bangga dengan generasi muda yang aktif dalam kajian dan kegiatan keagamaan.

Pernyataan ini disampaikan beliau saat menghadiri Kajian Pecinta Hijrah bertemakan 'Antara Aku, Kamu dan Hijrah Kita' yang digelar di Gedung Puri Cendana, Sabtu malam (5/8/17).

Kegiatan yang mendatangkan empat orang penceramah dari Pekanbaru ini diawali dengan shalat Isya berjamaah yang diimami Bupati Inhil H Muhammad Wardan ini dihadiri Ketua PKK Hj Zulaikhah Wardan, unsur Forkopimda, serta ratusan pelajar yang memadati gedung ini.

"Saya bangga dan mengapresiasi para generasi muda yang berhimpun dalam gedung ini untuk mengikuti kegiatan kajian keagamaan," pujinya.

Dikatakan, kegiatan semacam ini sejalan dengan program Pemkab Inhil, diantara Maghrib Mengaji, Gerakan Shalat Berjamaah, Gerakan Shalat Subuh Berjamaah dan kegiatan bernuansa religi lainnya.

"Dalam upaya menumbuhkan kecintaan generasi muda kepada ajaran agama," ujarnya.

Seperti Gerakan Maghrib Mengaji yang telah menumbuhkan ghirah generasi muda Islam untuk belajar Al-Qur'an dan ilmu agama lainnya. Program ini sudah berjalan dengan baik di setiap masjid dan mushalla di Inhil.

Ghirah kehidupan beragama di Inhil telah mengantarkan Kabupaten Indragiri Hilir meraih 3 rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), yakni untuk kategori berbuka puasa dengan bubur Asyura terbanyak, tahun kedua dalam kategori shalawat dengan peserta terbanyak dan tahun ketiga untuk kategori penampilan 1001 pemain Berdah. 

Kemudian tahun ini diupayakan meraih rekor MURI untuk kategori 1.000.000 Tabak (telur beserta bunga) pada peringatan 1 Muharram. (Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index