Sidak PCC, Dinkes Pekanbaru Malah Temukan Apotek Tak Berizin

Sidak PCC, Dinkes Pekanbaru Malah Temukan Apotek Tak Berizin

PEKANBARU - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menemukan sejumlah apotek dan praktik dokter gigi tak berizin dari inspeksi mendadak yang dilakukan akhir pekan ini.

"Secara administrasi (apotek maupun praktik kedokteran) yang tidak melengkapi izin, kita tutup dulu," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Helda S Munir kepada Antara di Pekanbaru, Senin (25/9/2017).

Sejumlah apotek maupun praktik dokter tidak berizin tersebut ditemukan oleh tim terpadu Dinkes Pekanbaru bersama Polresta Pekanbaru akhir pekan ini.

Tujuan awal tim terpadu tersebut sebenarnya adalah melakukan inspeksi mendadak keberadaan obat paracetamol, caffeine dan carisoprodol (PCC).

Namun, bukan PCC yang ditemukan, tim justru menemukan sejumlah apotek dan praktik dokter gigi yang tidak melengkapi izin, atau tidak sesuai regulasi yang berlaku.

Informasi yang diperoleh Antara, sejumlah apotek tidak berizin diantaranya adalah Apotek Perkasa Pasar Ramayana, Toko Obat Sentral Sehat, Sanur dan Dia.

Seluruh apotek maupun toko obat di atas diketahui melakukan sejumlah pelanggaran, diantara tidak dilengkapi izin, menyalahgunakan izin, tempat kurnag layak hingga keberadaan obat kedaluwarsa.

#Pemko Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index