Bupati Wardan Ingatkan Pengurus PGRI Tentang Urgensi Menjaga Kekompakan Sekaligus Menggali Ilmu Dalam Organisasi

Bupati Wardan Ingatkan Pengurus PGRI Tentang Urgensi Menjaga Kekompakan Sekaligus Menggali Ilmu Dalam Organisasi

 

Reteh - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengingatkan para pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia Cabang Kecamatan Reteh yang juga adalah seorang guru tentang urgensi menjaga kekompakan sekaligus menggali ilmu yang terdapat di dalam sebuah organisasi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Wardan dalam sambutannya disaat Halal Bi Halal bersama Keluarga Besar PGRI Cabang Kecamatan Reteh dan tokoh masyarakat Parit 7 Kelurahan Madani di halaman Mesjid Al Munawarah, Minggu (13/8/2017).

"Tentunya, hal ini dapat berfungsi sebagai sarana pendalaman berbagai karakter siswa, perkembangan disiplin ilmu dan lain-lain," pungkas Bupati.

Disamping itu, Bupati Wardan menyatakan telah menaruh harapan besar terhadap seluruh komponen pendidikan di Kecamatan Reteh untuk dapat memajukan pendidikan, khususnya dari segi kualitas. Lebih lagi, komposisi jabatan di Pemerintahan Kecamatan Reteh terdiri dari orang - orang yang berkecimpung dalam dunia pendidikan.

"Pertama, ada Camatnya yang berasal dari unsur Pendidikan, selanjutnya, ada Sekcam yang orang Pendidikan, Bupatinya yang merupakan orang Reteh juga adalah mantan Kepala Dinas pendidikan. Dengan begitu, hari ini kita merasa bangga dan saya mengharapkan, seyogyanya pendidikan di Kecamatan Reteh lebih baik," ujar Bupati Wardan.

Sedangkan, keberadaan PGRI, dikatakan Bupati Wardan juga seyogyanya dapat memberikan andil terhadap jalannya proses pendidikan dalam upaya memajukan Dunia Pendidikan di Kecamatan Reteh. Upaya memajukan dunia pendidikan oleh PGRI, imbuh Bupati, dapat dilakukan melalui pencanangan kegiatan keprograman.

"Untuk itu, saya mengharapkan dalam setiap  kegiatan musrenbang, PGRI jangan di tinggalkan. PGRI juga harus berpartisipasi dalam mengajukan program - program pendidikan. Ini semua demi pengembangan pendidikan yang lebih baik di masa yang akan datang," kata Bupati.

Selain itu, menurut Bupati Wardan, kegiatan keprograman yang dilakoni oleh PGRI juga akan memberikan kontribusi terhadap upaya pencapaian Visi Kabupaten Inhil menjadi Kabupaten yang Maju, Bermarwah dan Bermartabat kedepan.

Sebagai tambahan informasi, dalam kegiatan Halal Bi Halal tersebut, kedatangan Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan juga turut didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Wardan, Kepala Dinas Pendidikan, Rudiansyah M.Si, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, H. Arifin dan disambut langsung oleh Camat Reteh beserta puluhan Pengurus PGRI beserta Tokoh Masyarakat Parit 7 Kelurahan Madani. (Dex)

Berita Lainnya

Index