Bupati Inhil Serahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Bagi 595 PNS

Bupati Inhil Serahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Bagi 595 PNS

 

TEMBILAHAN - Sebanyak 595 Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerima anugerah tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya, Rabu (16/8/17).

Penghargaan diserahkan oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Muhammad Wardan di Gedung Engku Kelana Tembilahan, turut hadiri Ketua DPRD H Dani M Nursalam, Sekda H Said Syarifuddin dan para pejabat Pemkab Inhil lainnya.

Dengan rincian penerima anugerah Satyalancana Karya Satya 30 tahun sebanyak 182 PNS, 20 tahun sebanyak 175 PNS dan 10 tahun 238 PNS.

Terdiri dari Tenaga Kesehatan penerima anugerah Satyalancana Karya Satya 30 tahun (5 PNS), 20 tahun (6 PNS) dan 10 tahun (23 PNS).

Guru/ Pengawas Sekolah penerima anugerah Satyalancana Karya Satya 30 tahun (97 PNS), 20 tahun (122 PNS), 10 tahun (80 PNS).

Dan Tenaga Teknis lainnya penerima anugerah Satyalancana Karya Satya 30 tahun (80 PNS), 20 tahun (47 PNS) dan 10 tahun (135 PNS).

Bupati Inhil H Muhammad Wardan Mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 tentang pelaksanaan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

"Penganugerahan ini bertujuan sebagai pendorong serta memotivasi diri untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja, sehingga dapat dijadikan teladan bagi PNS lainnya," ungkap Wardan.

Untuk memperoleh penghargaan ini seleksinya tidak mudah, bahkan mereka yang sudah puluhan tahun bekerja belum tentu lolos, mengingat persyaratan sebagaimana yang diatur dalam Pasal 22 Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010, bahwa pemberian tanda kehormatan berupa Satyalancana Karya Satya diberikan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus-menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun, serta tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat berdasarkan peraturan perundang-undangan," ujarnya.

Bupati juga mengatakan, Penghargaan ini harus menjadi kebanggaan, jadikan motivasi untuk seterusnya dapat meningkatkan diri atau kemampuan dalam menjalankan tugas, memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata, serta menjadi suri teladan bagi PNS lainnya.

"Semoga penganugerahan tanda kehormatan ini dapat lebih memacu semangat para PNS lainnya untuk lebih meningkatkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan dan prestasi dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat di masa-masa yang akan datang," harapnya. (Dex)

Berita Lainnya

Index