Bupati Inhil Pimpin Upacara Detik - Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke - 72

Bupati Inhil Pimpin Upacara Detik - Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke - 72

 

Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memimpin Upacara Detik - Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke - 72 (Ketujuh Puluh Dua) di lapangan Upacara Gadjah Mada, Tembilahan, Kamis (17/8/2017) pagi.

Dalam momentum kebangkitan ini, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 72 dan apresiasi terhadap pengorbanan para pejuang Kemerdekaan di masa silam.

"Apresiasi ini dapat diwujudkan melalui peningkatan kesadaran, kedisiplinan dan keseriusan kita untuk mendedikasikan diri membangun daerah, bangsa dan negara," harap Bupati Wardan usai Upacara.

Upaya membangun daerah, menurut Bupati Wardan dapat dilakukan dengan jalan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kesejahteraan masyarakat, imbuhnya, akan dapat terwujud melalui kerja keras mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pembangunan, dikatakan Bupati Wardan, khususnya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil, telah dan akan difokuskan melalui penggalian potensi daerah di segala bidang yang kemudian akan dimanfaatkan bagi kesejahteraan segenap masyarakat.

Kendati demikian, Bupati Wardan tetap berharap, agar pelaksanaan pembangunan, terutama pembangunan di Kabupaten Inhil dapat dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat dengan cara bekerja sama sesuai dengan tema Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 72 yang diambil, yakni '72 Tahun Indonesia Kerja Bersama'.

"Pembangunan itu tidak bisa dilaksanakan oleh segelintir atau oleh sekelompok orang saja. Diperlukan kebersamaan dan kerja sama oleh segenap komponen masyarakat dengan semangat kemerdekaan bahu - membahu mencapai pembangunan yang berkualitas," tandas Bupati Wardan.

Pada Upacara ini, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan turut didampingi oleh seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Inhil lain, diantaranya, Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Rosman Malomo, Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf J Hadiyanto, Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Ketua Pengadilan Agama Tembilahan, Kepala Kejaksaan Negeri Inhil dan Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Said Syarifuddin serta puluhan pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Dalam Upacara yang berlangsung hikmat sedari awal ini, turut pula diisi dengan kegiatan penyerahan dana 'tali asih' kepada para veteran dan ahli waris pahlawan secara simbolis oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dan dimeriahkan dengan penampilan sosio - drama 'Pejuang Kabupaten Inhil Letda M Boya' oleh Kodim 0314/Inhil. (Dex)

Berita Lainnya

Index