Lelang 101 Paket Proyek, Pemko Dumai Hemat Rp15 Miliar

Lelang 101 Paket Proyek, Pemko Dumai Hemat Rp15 Miliar

DUMAI - Unit Layanan Pengadaan Pemerintah Kota Dumai menyelesaikan pelelangan 101 paket proyek dari total 118 kegiatan pengadaan barang dan jasa sistem tender elektronik senilai Rp111 miliar.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Kota Dumai Afifuddin mengatakan dari pelelangan 101 paket itu, pemerintah telah menghemat anggaran Rp15 miliar yang diperoleh dari selisih nilai pagu dengan penawaran pemenang kegiatan.

"Jumlah kegiatan dilelang 118 paket senilai Rp126 miliar dan sekitar 101 kegiatan selesai ditender dan sudah ada pemenangnya dengan prediksi anggaran bisa dihemat Rp15 miliar," kata Afifuddin di Dumai, Selasa (26/9/2017).

Pelaksanaan tender kegiatan pengadaan barang dan jasa serta pembangunan infrastruktur pemerintah daerah itu dijalankan dangan layanan pengadaan sistem elektronik oleh dua kelompok kerja yang dibentuk.

Saat ini panitia lelang masih memproses sistem pelelangan sejumlah paket yang belum rampung dan ditargetkan bisa selesai dalam pekan ini, sehingga diharap tidak ada kendala dan persoalan. "Mudah-mudahan pekan ini sudah selesai karena tidak ada kendala," sebutnya.

Berita Lainnya

Index