Bupati Inhil Lakukan Kunjungan Kerja Dan Sapa Masyarakat Tanah Merah

Bupati Inhil Lakukan Kunjungan Kerja  Dan Sapa Masyarakat Tanah Merah

Tanah Merah - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tanah Merah sekaligus serap aspirasi dan menyapa masyarakat, salah satunya warga RW 03, Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah mantan penderita katarak, Hariansyah (65) yang telah sembuh pasca mengikuti operasi katarak yang digelar Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Dinas Sosial bekerjasama dengan RSUD Puri Husada Tembilahan beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, kini salah seorang penderita katarak dari Kecamatan Tanah Merah telah sembuh total pasca mengikuti operasi gratis yang kita gelar beberapa waktu yang lalu," ungkap Bupati Wardan disela kunjungan kerja yang dilakukan di Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, Sabtu (19/8/2017) pagi.

Dulu, dikatakan Bupati Wardan, sebelum menjalani operasi, jarak pandang mantan penderita katarak tersebut hanya berkisar 1 hingga 1,5 meter. Namun, setelah menjalani operasi selama 2 tahun berturut - turut, lanjut Bupati, yang bersangkutan tersebut telah bisa melihat normal menggunakan kedua matanya.

"Awalnya, hanya operasi sebelah mata saja tahun 2016 lalu. Tahun ini, saat diadakan lagi, Dia (masyarakat penderita katarak, red) kembali menjalani operasi dan berhasil sembuh secara total. Dia sekarang sudah bisa melihat normal seperti sediakala," papar Bupati Wardan.

Atas keberhasilan kegiatan operasi gratis katarak yang digelar ini, kedepan Bupati Wardan berpesan kepada para penderita katarak lainnya untuk turut mengikuti operasi agar dapat kembali melihat secara normal pasca menjalani operasi. Keberhasilan ini pula, diungkapkan Bupati Wardan, semakin meyakinkan Dirinya atas target Kabupaten Inhil Bebas Katarak.

"Jadi, masyarakat jangan takut, segan atau sungkan untuk berpartisipasi dalam menjalani operasi katarak gratis yang ditaja Pemerintah. Segera daftarkan diri kalau dirasa ada indikasi menderita katarak. Seyogyanya, kita memang harus mencegah sebelum terlambat dan berujung pada kebutaan," tandas Bupati Wardan. (Dex)

 

Berita Lainnya

Index