Pria Ini Berhasil Bobol ATM dan Kuras Uang Nasabah, Belajar dari Youtube, Ternyata Begini Caranya!

Pria Ini Berhasil Bobol ATM dan Kuras Uang Nasabah, Belajar dari Youtube, Ternyata Begini Caranya!

SIDOARJO - Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil meringkus tersangka pembobol kartu ATM, Ahad (1/10/2017).

Tersangka yang berinisial R (21) ini merupakan warga Dusun Seinibung, Desa Air Hitam, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. Dari aksi tersebut, R berhasil mendulang puluhan juta rupiah.

Melansir dari Tribratanews, R telah mencuri uang senilai Rp 19.250.000 dari kartu ATM milik Lilik Soemarni, karyawati baru di Kantor PT Mandiri Cipta Harmoni, Kelurahan Pucang Anom, Kecamatan Sidoarjo.

Namun aksi dari R ini telah diendus oleh pihak kepolisian. Setelah dua bulan dari kejadian, polisi akhirnya meringkus R di rumah kontrakannya di kawasan Jl Sanggrahan, Gang Sakura, Desa Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

“Tersangka berhasil kami amankan bersama barang bukti seperti ATM, sparepart fariasi yang dibeli dari uang hasil curian dan juga bukti transfer,” kata Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris, Minggu (1/10/2017).

Haris menuturkan, kasus pencurian ini berawal ketika Lilik Soemarni meletakkan tasnya di dekat gudang. Saat itu Lilik tergesa-gesa hendak melaksanakan doa bersama dengan karyawan lainnya.

R juga diketahui merupakan karyawan di kantor tersebut kemudian tergoda untuk mengambil kartu ATM milik Lilik.

Berita Lainnya

Index