Miris... Kondisi Sekolah di Basilam Baru Viral di Medsos

Miris... Kondisi Sekolah di Basilam Baru Viral di Medsos

DUMAI - Dunia pendidikan di negara ini tidak pernah habisnya diperbincangkan. Kendati telah 72 tahun merdeka, tapi kemerdekaan dalam belajar belum diraih sepenuhnya.

Salah satunya adalah kota Dumai, meski sudah berumur 18 tahun pada April lalu, namun dunia pendidikan di Kota Dumai masih ada yang tidak terpantau. Buktinya SDN 012 Kelurahan Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan. Sekolah ini mendadak viral di media sosial Facebook.

Sekolah ini mendadak ramai diperbincangkan. Bukan karena prestasi yang ditorehkan. Melainkan kondisi sekolah yang justru berbanding terbalik dengan fasilitas umum yang dibangun pemerintah.

Bangunan sekolah sungguh menyedihkan. Secara kasat mata kondisi bangku murid, atap dan dinding papan bangunan sekolah tersebut sudah tak layak dipergunakan sebagai tempat untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Apalagi dinding papan bangunan sudah lapuk karena dimakan usia.

Foto sekolah tersebut diposting oleh akun media sosial facebook Bahreen Rambe, Selasa (3/10/2017) pagi, dengan status "Coba kau lihat ini?" #MasihKampungDumai.

Sontak postingan membuat heran netizen, bahkan bertanya dimana lokasi sekolah tersebut.

"super tangguh anak2 sekolah dikampung ya cuy ,,,," tulis Imam Syah Bayu Nasution.

"Pak Walikota lihatlah Dinas Pendidikan ga direaponnya apa yg dibilang sama Bahreen Rambe" tulis Muhammad Adhhari

"Dimana tu lokasi nya wak bro..," tulis Hamonangan Pane

"Masih ada ya penduduk kita yg tertinggal. Insyaallah sy naikkan, Sy usaha dulu, Sy jg ga punya kuasa penuh" tulis Liza Fitriani Nur Kholis

Postingan tersebut dishare oleh Muhammad Adhhari ditandai beberapa akun media sosial  milik Anggota DPRD kota Dumai dan Humas Pemko Dumai.

"Sekolah ni ya,, kok mirip kayak K***ng. Ternyata Dumai itu Kota Yg rasa Kampung. Cc. Hasrizal Dumai, Zainal Abidin, Gusri Effendy, Petria Naspita, Sutrisno, Humas Pemko Dumai, Johannes Marcus Parluhutan Tetelepta" tulis Muhammad Adhhari pada share postingan Bahreen Rambe

"Ndak mau bapak2 dan ibu2 yang terhormat tu nanggapi yang kek2 gini ri." tulis Yandi Odeng.

"Di mana tu dinda Muhammad Adhhari?" tulis Johannes Marcus Parluhutan Tetelepta.

Menurut informasi yang dirangkum, SDN 012 Basilam Baru tersebut merupakan kelas jauh dari SDN 012 Pantang Mundur Kelurahan Basilam Baru.

#Media Sosial

Index

Berita Lainnya

Index