Kapolda Riau Resmi Naik Pangkat Jadi Irjen Pol Nandang

Kapolda Riau Resmi Naik Pangkat Jadi Irjen Pol Nandang

PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah Riau, Nandang resmi memperoleh kenaikan pangkat dari Brigadir Jendral Polisi menjadi Inspektur Jendral Polisi setelah dilakukan prosesinya Rabu (4/10/2017) pagi.

"Iya prosesi kenaikan pangkatnya tadi di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Jakarta. Dipimpin Kepala Polri Jendral Tito Karnavian," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Rabu (4/10/2017).

Dikatakannya bahwa kenaikan pangkat tersebut berdasarkan Surat Telegram Rahasia Polri tertanggal 3 Oktober. Dalam TR itu ada 21 perwira tinggi yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Ada satu yang menjadi Komisaris Jendral Polisi yakni Komjen Unggung Cahyono yang menjadi Kepala Lembaga Diklat Polri. Untuk yang memperoleh pangkat Irjen Pol ada empat pati termasuk Kapolda Riau dan selebihnya naik pangkat menjadi Brigjend Pol.

Dikatakan Guntur bahwa kenaikan pangkat Kapolda Riau juga karena Polda Riau yang merupakan Tipe A. Untuk Polda kategori Tipe A, lanjutnya, pimpinannya berpangkat Irjen Pol dan wakilnya berpangkat Brigjend Pol.

#Polda Riau

Index

Berita Lainnya

Index