Satu Tahun Pemerintahan Bupati, Diskominfo Kuansing Sukses Jalankan Sejumlah Program Unggulan

Satu Tahun Pemerintahan Bupati, Diskominfo Kuansing Sukses Jalankan Sejumlah Program Unggulan

PEKANBARU - Selama lebih kurang satu tahun Pemerintahan Bupati Mursini dan Wakil Bupati Halim, memimpin kota jalur (Kabupaten Kuantan Singingi) dinilai sangat berhasil, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sukses menjalankan sejumlah kegiatan sesuai harapan masyarakat.

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kuantan Singingi salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah berhasil melaksanakan sejumlah program unggulan, sebagai wujud dari tingginya kinerja selama satu tahun perjalanan Pemerintahan Bupati Mursini dan Wakil Bupati Halim.

"Kami terus mengejar pencapaian target itu, terbukti sejumlah kegiatan sukses dijalankan," kata Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kuantan Singingi Ir H Samsir Alam MM di Teluk Kuantan, Selasa (10/10/2017).

Plt Kadis Diskominfo mengatakan, existensi instansi yang dipimpinnya dalam menunjang kegiatan pembangunan daerah sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) No 4 tahun 2016 Tentang Struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Peraturan Bupati No 37 tahun 20016 tentang Kedudukan tugas dan fungsi Diskominfo Kuantan Singingi itu sendiri.

OPD yang berfungsi dan memiliki peran memberikan layanan publikasi informasi penyelenggaraan pembangunan kemasyarakatan dan pemerintahan, sudah sangat baik, sebagaimana amanah yang diberkan sebagai corong pemerntah daerah dalam memberikan pelayanan ke publik.

Diskominfo berhasil menjalankan tugas sebagai pemberi informasi publik sesuai dengan Undang- Undang No 41 tahun 2009 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tersebut, selain itu juga berkaitan dengan adanya program statistik OPD ini dipersandikan dengan registrasi pembangunan untuk lima tahun kedepan yakni 2016- 20121.

Kepala Dinas Komunikasi Informatikas, statistik dan Persandiang Ir H Samsir Alam MM yang didampingi oleh Kepala Bidang Statistik dan Persandiang Jomaris S.Pd juga menyebutkan, adapun yang menjadi kegiatan unggulan seperti program pembangunan sarana komunikasi dan media massa yang didalamnya terdapat Radio Pemerintah Daerah (RPD) yang sedang pembenahan danproses legalitas, izin penyiaran termasuk peningkatan sarana teknis dan penunjang RPD agar berjalan lancar.

Selain itu ada program kerjasama dengan media massa tahun 2017 yakni sudah berjalan dengan baik, sesuai data yang dimiiki telah menjalin kemitraan dengan delapan media cetak enam koran harian dan dua mingguan dan 24 media onlie serta dua media elektronik TVRI dan RTV. "Ini bukti dukungan Pemerintahan Bupati Mursini," ujarnya.

Ia juga mengatakan, program selanjutnya ada kegiatan pembangunan teknologi informatika yang bekerja sama dengan desa dengan mengelola aplikasi bersifat parsial yang terintegrasi secara online antara lain aplikasi Sinduk (Sistim Kependudukan), sistem penempatan daerah, sistim keuangan yang perlu ditingkatkan. "Saat ini sedang digrand desain," tegasnya.

#Pemkab Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index