Penting Untuk Pengembangan Pariwisata, Jokowi Ingin Ada Fasilitas Penunjang di Danau Toba

Penting Untuk Pengembangan Pariwisata, Jokowi Ingin Ada Fasilitas Penunjang di Danau Toba
Presiden saat meninjau kawasan pariwisata Danau Toba Provinsi Sumatra Utara, Sabtu (14/10/2017). (Foto: BPMI)

TAPANULI UTARA - Keindahan alam kawasan Danau Toba, Provinsi Sumatra Utara merupakan potensi besar sektor pariwisata. Oleh karenanya, pemerintah terus berupaya mempersiapkan sejumlah sarana yang mendukung pertumbuhan kawasan tersebut.

“Di semua titik yang ada di semua kabupaten di Danau Toba ini semuanya sangat cantik. Semuanya sangat indah. Tinggal memoles dan mempromosikan, tapi fasilitas itu harus siap semuanya,” ujar Presiden usai mengunjungi kawasan Hutan Ginjang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatra Utara, Sabtu (14/10/2017)

Lebih lanjut, Presiden menyatakan bahwa saat ini pemerintah akan fokus menyelesaikan pembangunan jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi. Namun, tidak menutup kemungkinan jalan tol tersebut akan terus disambungkan.

“Akan diteruskan lagi kemungkinan pembebasan lahan mulai tahun depan. Insya Allah sudah dimulai pembebasan lahan. Kurang lebih 90-100 kilometer seingat saya,” ungkapnya.

Apalagi menurut Presiden, kawasan tersebut masuk dalam kawasan pengembangan ekonomi khusus. Sehingga pengembangan bandara Silangit dan jalan tol sekitar kawasan tersebut sangat penting dilakukan.

“Fasilitas infrastruktur seperti itu penting dalam rangka pengembangan pariwisata di Danau Toba,” ucap Presiden.

Berita Lainnya

Index