Logistik Pilkampung di Siak Sudah Mulai Didistribusikan

Logistik Pilkampung di Siak Sudah Mulai Didistribusikan
Ilustrasi.net

SIAK - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Siak mulai mendistribusikan logistik untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Kampung atau Pilkampung yang bakal dilaksanakan secara serentak di 33 kampung pada Rabu (18/10/2017).

"Logistik Pilkampung mulai kita distribusikan hari ini ke kecamatan-kecamatan untuk diteruskan ke panitia kampung," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Siak, Yurnalis di Siak, dilansir Antarariau, Ahad (15/10/2017).

Pilkampung serentak tahun 2017 yang dilaksanakan di 33 Kampung tersebut tersebar di 13 Kecamatan. Sedangkan untuk pengadaan surat suara, transportasi dari Kabupaten hingga kecamatan semuanya ditanggung oleh pihak DPMK.

Yurnalis juga mengingatkan pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Siak untuk tetap netral atau tidak memihak kepada salah satu calon penghulu, sesuai instruksi dan edaran Bupati Siak.

Sebanyak 33 kampung yang akan ikut pesta demokrasi serentak pada tahun 2017 ini diantaranya, Kampung Langkai, Kecamatan Siak. Di Sungai Apit ada tiga kampung, yakni Kampung Tanjung Kuras, Kampung Kayu Ara Permai dan Kampung Rawa Mekar Jaya.

Lalu di Kecamatan Kandis diantaranya di Kampung Sungai Godang, Kampung Pecing Bekulo, Kampung adat Bekalar. Serta Kampung Teluk Lancang, Sungai Selodang, Tasik Bisa di Kecamatan Sungai Mandau.

Kemudian Kecamatan Koto Gasib di Kuala Gasib, Buantan 1, Empang Pandan, Sri Gemilang, Tasik Seminai. Pinang Sebatang di Tualang Timur. Dayang Suri, Suak merambai di Bunga Raya.

Kecamatan Dayun di Kampung Teluk Merbau, Kerinci Kiri dan Simpang Perak Jaya yang terletak di Kecamatan Kerinci Kanan. Kampung Sialang Palas, Bandar Pedada, Bandar Sungai, Selat Guntung, Sabak Permai di kecamatan Sabak Auh.

Kecamatan Mempura, yakni Kampung Tengah, Teluk Merempan. Kecamatan Pusako di Sungai Berbari, Sungai Limau, Pebadaran, Benayah dan Perincit.

Berita Lainnya

Index