Ini Tanggapan Direktur RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Soal Soinah Penderita Kanker Payudara Stadium Tiga

Ini Tanggapan Direktur RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Soal Soinah Penderita Kanker Payudara Stadium Tiga
Direktur Umum Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad, dr Nuzeli Husnedi

PEKANBARU - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad Kota Pekanbaru, Nurzelly Husnedi menyatakan pihaknya selalu berikhtiar memberikan pelayanan terbaik  kepada seluruh pasien kanker dengan baik tanpa pandang "bulu".

"Begitu pula dengan pasien BPJS Soinah, warga Bengkalis yang menderita kanker dan saat ini sedang mendapat perawatan  jalan untuk penegakan diagnosis dan rencana pengobatannya," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad Kota Pekanbaru, Nurzelly Husnedi di Pekanbaru, dilansir Antara, Selasa (17/10/2017).

Nuzelly menjelaskan pemberitaan yang viral di media sosial tentang pasien kanker payudara dari Bengkalis itu sebenarnya tidak perlu terjadi sebab RSUD Kota Pekanbaru memang sedang melakukan proses perawatan.

Menurut Nuzelly, pasien Soinah sedang menjalani serangkaian pemeriksaan termasuk konsultasi dan pemeriksaan beberapa dokter  spesialis. Misalkan Hari Senin, (16/10/2017) ini Soinah dilakukan atau diperiksa oleh dokter ahli jantung untuk selanjutnya direncanakan Kemoterapi.

"Menurut info dari dokter penanggung jawab pelayanan pasien Soinah yaitu DR.Dr. Effif Syofra Tripiadi,SpB(K)Onk, Senin siang tadi pasien sudah selesai pemeriksaan dan sudah diberikan resep obat yang akan dipersiapkan untuk pelaksanaan kemoterapi. Selanjutnya segera dijadwalkan di ruang Rawat Bedah untuk kemoterapi. Jika responnya baik baru dipersiapkan untuk operasi," kata Nurzelly mengutip.

#RSUD Arifin Achmad

Index

Berita Lainnya

Index