Sekda Dumai Tinjau Pengerjaan Proyek Peningkatan Jalan SSK

Sekda Dumai Tinjau Pengerjaan Proyek Peningkatan Jalan SSK

DUMAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, HM Nasir meninjau pengerjaan proyek peningkatan jalan Sultan Syarif Kasim, Rabu (01/10/2017), dia meminta agar pengerjaan jalan tersebut diselesaikan secepatnya.

"Saya mendesak agar penyelesaian jalan ini digesa, saya targetkan tidak sampai satu bulan selesai." ujarnya.

Didampingi Kabid Bina Marga, Ismail, Sekda Dumai tampak meninjau mutu dan proses pengerjaan jalan yang tengah berlangsung meski padat lalu lintas.

Kesempatan yang sama, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Dumai, Ismail menjelaskan pengerjaan jalan SSK ini dilanjutkan meski batas waktu pengerjaan selesai, namun rekanan dikenakan denda atas pengajuan tambahan waktu mereka.

"Mereka mengajukan adendum, namun demikian sesuai aturan mereka juga dikenakan pinalty atau denda 1000/ mil dikali jumlah anggaran, dan dana itu masuk ke kas daerah," sebutnya.

Ismail menyebutkan lambatnya pengerjaan proyek jalan Sultan Syarif Kasim bukan akibat cuaca."Lambatnya pengerjaan tersebut dikarenakan terkendala bahan, karena aspal harus dipesan keluar daerah," katanya.

Dikatakannya, akibat keterlambatan pengerjaan proyek tersebut pihak perusahaan harus mengajukan adendum masa pengerjaan jalan protokol tersebut hingga tanggal 30 November 2017 mendatang, dimana dalam kontrak proyek harus diselesaikan pada akhir Oktober 2017.

"Kemarin ada pengerjaan yang dinalai salah, dan telah dilakukan pembongkaran sepanjang 100 meter dengan lebar 3,5 meter," katanya.

Untuk memastikan pengerjaan digesa, Kabid Bina Marga beserta jajaran acap kali terlihat mengawal proses pengerjaan hingga dini hari.

"Tidak hanya saya, pak Sekda juga sering mengawasi hingga malam hari. Hal ini kita lakukan guna memastikan tidak ada kendala yang dialami oleh rekanan dalam mengerjakan pekerjaan ini, kita harap sampai batas waktu yang ditentukan sesuai adendum pengerjaan ini dapat selesai dengan baik," singkatnya.(glori/RB)

Berita Lainnya

Index