• Follow Us On : 

Langgar Perda Nomor 1/2016, Hotel Platinum Dumai Disegel


Redaksi | Kamis,02 November 2017 - 13:39:18 WIB
Dibaca: 652 kali 
Langgar Perda Nomor 1/2016, Hotel Platinum Dumai Disegel

DUMAI - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Dumai bersama Dinas Pariwisata serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menyegel pembangunan Hotel Platinum yang terletak di Jalan Patimura, Kecamatan Dumai Kota, karena tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan.

Pemerintah Kota Dumai merasa kecolongan atas pembangunan Hotel enam lantai yang sudah berjalan selama lebih kurang Tujuh bulan lamanya. Hal ini disampaikan Kepala Satpol PP Kota Dumai RH Bambang Wardoyo SH saat melakukan penyegelan. Rabu (1/11/2017).

Bambang mengaku kegiatan pembangunan Hotel Platinum tanpa mengantongi izin dari instansi terkait ini berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar.

“Kami bersama instansi terkait langsung turun kelapangan menindak lanjuti laporan itu dengan cara menyegel dan menghentikan pembangunan, karena pemilik tidak dapat menunjukkan IMB,” kata Bambang, Rabu (1/11/2017).

Selanjutnya, Bambang meminta DPMPTSP segera memanggil pemilik Hotel Platinum guna menindaklanjuti pelanggaran peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2016 tentang IMB.

“Kami minta Kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Dumai segera memanggil pemilik Hotel Platinum Kota Dumai guna menindak lanjuti pelanggaran Perda Nomor 1 Tahun 2016 tentang IMB," kata Bambang Wardoyo.

Seharusnya, lanjut Bambang, sebelum melakukan kegiatan pembangunan pemilik Hotel sudah mengurus IMB. Selain itu pemilik Hotel juga harus mengantongi izin prinsip, Upaya Pemantau Lingkungan (UPL) dan Upaya Pengelolaan Lingkungan (UKL).

"Pembangunan Hotel Platinum sudah Menyalahi aturan yang ada. Pihak Hotel Platinum tidak dapat menunjukkan satu izinpun termasuk IMB akhirnya pekerjaan kami hentikan dan pintu masuk ke lokasi pembangunan kami segel," tegas Bambang.

Kemudian Kasatpol PP memberikan batas waktu bagi pemilik untuk menyelesaikan IMB, Izin Prinsip, UPL dan UKL serta Izin lainnya. Sebab setiap kegiatan pembangunan wajib mengantongi Izin. Jika tidak pekerjaan untuk sementara waktu harus dihentikan sampai pemilik Hotel mengantongi Izin. (tnc/hrc)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Kamis,20 September 2018 - 13:26:24 WIB

SMU Retail Centre of Excellence Asia Retail Leaders Conference 2018 Addresses Industry's Challenges and Innovations

SINGAPORE - Media OutReach - 20 September 2018 - The Singapore Management Univer

Kamis,20 September 2018 - 13:21:42 WIB

Hong Kong Merayakan Festival Pertengahan Musim Gugur dengan Tarian Naga Api Tai Hang yang Memesona

HONG KONG - Media OutReach - 20 September 2018 - Festival Pertengahan Musim Gugur seb

Jumat,21 September 2018 - 16:16:33 WIB

Bupati Inhil Jenguk Indra Muchlis Adnan Di RSUD Puri Husada Tembilahan

Tembilahan - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menjenguk H Indra Muchlis Adnan di ruang VIP Rum

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI