Jalan Lintas Rengat-Tembilahan Nyaris Putus, Dewan Pinta Pemkab Inhil Turun Tangan

Jalan Lintas Rengat-Tembilahan Nyaris Putus, Dewan Pinta Pemkab Inhil Turun Tangan

 

TEMBILAHAN -Jalan Lintas Rengat - Tembilahan di Kecamatan Kuala Cenaku yang merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Inhu dengan Kabupaten Inhil nyaris putus akibat ruas disekitar jalan mengalami longsor.

Jalan Lintas Rengat – Tembilahan, tepatnya di Desa Teluk Sungkai Kecamatan Kuala Cinaku ini nyaris ambruk, dan bahkan jembatan yang ada di jalan tersebut sudah mulai retak akibat hujan deras.

Kondisi jalan seperti ini, sangat dikhawatirkan salah seorang anggota DPRD Inhil, Iwan Taruna, karena menurut Iwan jika oprit jembatan penghubung ini terputus maka bisa jadi Kabupaten Inhil terancam terisolir.

"Apalagi jalan tersebut merupakan akses vital untuk mencapai Negeri Seribu Jembatan ini," kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Iwan Taruna, Jumat (5/10/2017).

Oleh karenanya, pria yang akrab disapa IT ini meminta pemerintah daerah untuk segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau.

"Kita minta kepada Dinas PU dan Tata Ruang serta Bapeda Inhil untuk berkoordinasi segera mungkin dengan Pemerintah Provinsi untuk memperbaiki oprit jembatan tersebut. Walaupun oprit tesebut terletak di Kabupaten Inhu tetapi merupakan akses vital ke Inhil," kata IT.

Politisi PKB ini juga meminta kepada anggota DPRD Provinsi Riau untuk ikut mendesak pemprov dalam penanganan kondisi jalan tersebut.

"Selain itu saya juga meminta kepada teman2 anggota DPRD Provinsi untuk memperhatikan dan mendesak Pemprov untuk segera memperbaiki oprit jembatan tersebut sebelum longsor itu melebar dan memutuskan akses jalan ke Kabupaten Inhil," tukasnya.

Untuk diketahui bahwa penyebab tersebut terjadi karena hujan deras sejak Rabu (4/10/2017) hingga subuh Kamis (5/10/2017). (Dex)

Berita Lainnya

Index