• Follow Us On : 

Bupati Inhil Tepati Janji Lintasi Ruas Kota Baru - Sanglar - Pulau Kijang Gunakan Mobil Buka MTQ Ke - 47 Inhil


Dedek Pratama | Minggu,05 November 2017 - 13:23:58 WIB
Dibaca: 499 kali 
Bupati Inhil Tepati Janji Lintasi Ruas Kota Baru - Sanglar - Pulau Kijang Gunakan Mobil Buka MTQ Ke - 47 Inhil Mobil Dinas Bupati Inhil melintasi ruas jalan Kota Baru - Sanglar - Pulau Kijang yang masih dalam kondisi rusak parah

 

Reteh - Meski belum tuntas sepenuhnya, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan tetap menepati janjinya melintasi ruas jalan Kota Baru - Sanglar - Pulau Kijang menggunakan mobil untuk membuka iven Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 47 Kabupaten Inhil tahun 2017 di Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Sabtu (4/11/2017).

Bupati menuturkan, keterlambatan penyelesaian pembangunan ruas jalan sepanjang 12 kilometer tersebut adalah karena kendala teknis suplai material bangunan yang dihadapi oleh pihak rekanan.

"Material yang dipesan kontraktor kedatangannya tertunda selama 10 hari. Akibatnya, proses pelaksanaan pembangunan ini terpaksa bergeser dari target semula," kata Bupati dalam sambutannya saat acara pembukaan MTQ Ke - 47 Kabupaten Inhil Tahun 2017.

Seharusnya, dikatakan Bupati, sewaktu MTQ diselenggarakan, ruas jalan Kota Baru - Sanglar - Pulau Kijang telah dapat dilalui dengan lancar walaupun pembangunan hanya bersifat fungsional dan sementara sebelum pengerjaan dinyatakan rampung sepenuhnya.

"Upaya telah dilakukan, baik pihak dinas yang berkaitan dengan kontraktor telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar waktu yang ditargetkan. Namun, kenyataannya tidak demikian, dalam prosesnya terdapat kendala teknis yang dihadapi sehingga sampai MTQ diselenggarakan masih ada sebagian kecil ruas jalan yang masih dalam keadaan rusak parah," ungkap Bupati.

Pelaksanaan pembangunan ruas jalan yang menyerap dana APBD sebesar Rp 12 milyar tersebut, dijelaskan Bupati, sebenarnya telah dimulai sejak tahun 2015 menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 4,5 milyar dari total yang diperoleh Kabupaten Inhil kala itu sebesar Rp 65 milyar.

"Karena keterbatasan waktu, serapan dana hanya Rp 4,5 milyar. Namun, 2016 dana itu kuta mohonkan lagi dan Alhamdulillah, dapat. Saat itulah, pelaksanaan pembangunan ruas jalan yang menjadi impian mayoritas masyarakat Keritang dan Reteh kembali dimulai," jelas Bupati sembari berkata," total anggaran yang diperoleh dari DAK sebesar Rp 200 Milyar yang dibagi menjadi 8 (Delapan) paket pembangunan infrastruktur jalan,".

Bupati mengungkapkan, belum rampungnya pelaksanaan pembangunan, bukanlah dikarenakan kelalaian pihak rekanan. Pembangunan ruas jalan telah dikerjakan dan digesa oleh pihak rekanan. Tetapi, ada hal - hal yang membuat impian masyarakat Keritang dan Reteh belum sepenuhnya terealisasi sampai saat MTQ dimulai.

"Atas kejadian ini, Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil memohon maaf kepada segenap masyarakat, khususnya masyarakat Reteh yang hari ini belum bisa sepenuhnya menikmati ruas jalan tersebut," kata Bupati seraya mengatakan, pelaksanaan pembangunan ruas jalan Kota Baru - Sanglar - Pulau Kijang akan terus dilanjutkan dengan target penyelesaian sampai akhir November atau selambat - lambatnya pada bulan Desember tahun 2017 ini.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap masyarakat Reteh yang turut membantu bergotong - royong, bahu - membahu mengatasi kerusakan di sebagian ruas jalan yang belum selesai dibangun dengan cara menutupi bagian - bagian yang berlubang menggunakan kayu agar ruas jalan tersebut tetap bisa dilewati oleh para pengunjung MTQ pada Jum'at malam.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia untuk bergotong - royong menutupi lubang yang masih ada di ruas jalan tersebut sebelum pembukaan MTQ malam tadi karena melihat banyaknya tamu yang datang berkunjung mengunakan jalur darat," ucap Bupati. (Adv/Dex)

 


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Rabu,15 Maret 2017 - 16:04:05 WIB

Bupati Suyatno Ingatkan Camat Tak Lakukan Pungli

ROHIL (WAHANARIAU) -- Pasca dikukuhkannya Tim Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber

Kamis,13 April 2017 - 12:52:05 WIB

Bupati Bengkalis Ucapkan Bela Sungkawa Atas Wafatnya Anggota DPRD Riau Rosfian

JAKARTA – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengaku terkejut saat mendengar kabar tentang wafatn

Rabu,19 April 2017 - 21:26:28 WIB

Bupati Wardan Sebut Pemkab Inhil Terus Berupaya Makmurkan Mesjid Dan Semarakkan Syi'ar Islam

TEMBILAHAN - Melalui pelaksanaan program Shalat Subuh Berjama'ah dan Maghrib Mengaji, Bupati Ka

Jumat,20 Januari 2017 - 00:15:00 WIB

Bupati Inhil Tinjau Pembangunan Infrastruktur di kecamatan Gaung Anak Serka

Gaung Anak Serka - Bupati Inhil H Muhammad Wardan meninjau pembangunan infrastruktur yang bersu

Jumat,16 Desember 2016 - 16:55:07 WIB

BATHIN 8 dan BATHIN 5 untuk Acara Temu Ramah Bersama Bupati Bengkalis

MANDAU (WAHANARIAU) - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, SE., MM bersama Majelis Suku Sakai Riau meng

Sabtu,31 Maret 2018 - 21:17:27 WIB

Sekda Inhil Nyatakan Jajaran Pemkab Sambut Baik Kehadiran Pj Bupati

Tembilahan - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyatakan jajaran Pem

BERITA LAINNYA
Sabtu,20 Oktober 2018 - 00:59:02 WIB

KPK Telusuri Alur Proses Perizinan Proyek Meikarta

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah 12 lokasi guna mencari bukti kasus dugaan s

Sabtu,20 Oktober 2018 - 00:47:54 WIB

Spackman Entertainment Group Acquires Greenlight Content

Greenlight Content is primarily involved in the business of investing into dramas and movies, as w

Sabtu,20 Oktober 2018 - 00:42:12 WIB

Arrow Electronics Collaborates with Infineon Technologies to Raise Innovation Capability and Engineering Competency of Start-ups in South East Asia, India, Australia and New Zealand

SINGAPORE - Media OutReach - October 19, 2018 - Global technology solutions provider

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI