• Follow Us On : 

HKN Ke - 53

Bupati Inhil Ikuti Jalan Sehat


Dedek Pratama | Minggu,12 November 2017 - 16:55:22 WIB
Dibaca: 117 kali 
Bupati Inhil Ikuti Jalan Sehat Bupati Inhil, HM Wardan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan menyerahkan doorprize kepada seorang siswa peserta jalan sehat

 

Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengikuti kegiatan jalan sehat yang ditaja Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhil dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke - 53 di lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Minggu (12/11/2017) pagi.

Selain Bupati, kehadiran siswa dan siswi dari berbagai jenjang pendidikan turut menambah semarak kegiatan jalan sehat yang disejalankan dengan peringatan Hari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ke - 67 dan hari Cuci Tangan Pakai Sabun.

Dalam sambutan sebelum dilakukannya pelepasan para peserta jalan sehat, Bupati mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil mengatakan sangat mengapresiasi dan turut menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Dia menilai, kegiatan jalan sehat telah membantu pihak Pemerintah Kabupaten Inhil dalam bidang kesehatan. "Kesehatan merupakan sebuah investasi dan aset yang tak ternilai harganya", ujar Bupati.

Bupati mengimbau, kepada seluruh sekolah di semua tingkat pendidikan dan instansi pemerintah maupun swasta untuk mengimplementasikan cuci tangan pakai sabun.

"Mari kita masyarakatkan cuci tangan pakai sabun. Ini adalah kegiatan sedunia. Setiap sekolah jika perlu di setiap kelas sebelum masuk diterapkan cuci tangan dulu sebelum belajar", imbau Bupati.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan yang berkesempatan menyerahkan peralatan cuci tangan pakai sabun kepada 2 sekolah perwakilan mengatakan, tujuan kegiatan cuci tangan pakai sabun tidak lain adalah untuk mencegah berbagai penyakit yang dapat menyerang melalui bakteri di tangan.

"Hari cuci tangan pakai sabun sedunia seyogyanya diperingati setiap tanggal 15 Oktober. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menggalakkan cuci tangan pakai sabun, sehingga dapat mengurangi serangan penyakit seperti diare dan infeksi saluran pernapasan", paparnya.

Lebih lanjut, Zulaikhah Wardan mengatakan, kegiatan cuci tangan pakai sabun dapat dijadikan sebagai sarana kampanye kesehatan bagi setiap sekolah dan para siswanya untuk hidup sehat dalam kesehariannya.

"TP-PKK Inhil memberi bantuan alat cuci tangan pakai sabun. Saya mengingatkan kepada seluruh sekolah agar dapat menyediakan alat cuci tangan pakai sabun guna meningkatkan kesehatan masyarakat," pungkas Zulaikhah Wardan.

Bantuan sejumlah peralatan cuci tangan pakai sabun ini, diungkapkan Zulaikhah, merupakan satu langkah nyata Tim Penggerak PKK Inhil  dalam membantu pemerintah di bidang kesehatan dan memberikan pengetahuan tentang betapa pentingnya perilaku hidup sehat sejak dini. 

"Hal ini sederhana dan tidak perlu biaya mahal tapi dapat memberikan dampak yang luar biasa", tukasnya.

Wanita yang akrab disapa Ikha ini, juga menjelaskan, diare dan infeksi saluran pernapasan yang diakibatkan oleh pola hidup yang tidak sehat masih menjadi ancaman nyata bagi kesehatan anak-anak di Inhil. "Oleh sebab itu mencuci tangan perlu dilakukan saat sebelum makan dan setelah melakukan aktivitas", ungkapnya.

Pemberian edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan melalui kegiatan sederhana, seperti mencuci tangan pakai sabun ini, juga dinilai Ikha perlu dilakukan di lingkungan keluarga. "Kegiatan cuci tangan ini diharapkan tidak hanya menjadi kegiatan ceremonial belaka tetapi dapat dijadikan gaya hidup di Inhil. Beritahukan kepada orang lain agar hal ini dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari", harap Ikha.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, H Zainal Arifin mengutarakan, permasalahan kesehatan di Inhil semakin tahun semakin membaik. Ini dibuktikan dengan pemberian anugerah berupa penghargaan komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesehatan kepada Bupati Inhil oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Pada kegiatan jalan sehat yang diisi dengan senam, kegiatan cuci tangan pakai sabun dan turut dimeriahkan dengan adanya pembagian doorprize dan hiburan ini, tampak hadir bersama Bupati Inhil, Ketua IDI Inhil, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Said Syarifuddin dan anggota Forkopimda lainnya, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil. (Adv/Dex)

 


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Senin,13 Februari 2017 - 00:15:33 WIB

Bupati Wardan Gelar Entry Briefing bersama BPK RI Perwakilan Riau

Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan beserta jajaran melakukan pertemuan Entry

Minggu,12 Februari 2017 - 22:38:02 WIB

Bupati Amril Hadiri Pesta Sejarah dan Budaya Toga Pandiangan Se-Provinsi Riau

MANDAU - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri acara Pesta Sejarah Dan Budaya Toga Pandiangan S

Selasa,07 Maret 2017 - 07:32:03 WIB

Gubernur Riau Bawa Bupati Bengkalis Saat Resmikan Puskesmas Jaya Mukti di Dumai, Pelayanan Harus Banyak Senyum

DUMAI (WAHANARIAU) -- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sebelum melanjutkan perjalanan ke Pulau R

Rabu,27 September 2017 - 15:49:40 WIB

Bupati Wardan Serahkan Bantuan 10 Unit Kapal Motor Fiber Kepada Sejumlah Nelayan Lokal

  Mandah - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan bantuan dari Pe

Senin,01 Mei 2017 - 18:16:53 WIB

Speed Boat Milik Pemkab Inhil Macet, Gubri dan Bupati Inhil Langsung Dievakuasi

TEMBILAHAN - Spead boat milik Pemkab Indragiri Hilir yang ditumpangi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Ra

Jumat,14 April 2017 - 03:54:35 WIB

Bupati Harapkan Ruas Jalan Kotabaru-Pulau Kijang Mulus Sebelum Pelaksanaan MTQ ke-47

Reteh - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus memperjuangkan bagi mulusnya jalan penunjang

BERITA LAINNYA
Sabtu,18 November 2017 - 12:31:21 WIB

Pengurus PWI Riau Hadiri Konkernas PWI Pusat di Bengkulu

BENGKULU - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau hadiri Konferensi Kerja Nasiona

Kamis,16 November 2017 - 15:07:24 WIB

Turunkan Satu Unit Excavator, Sekda Dumai Tinjau TPS di Jalan Sidorejo

DUMAI - Sekretaris Daerah Kota Dumai Ir H M Nasir, MP MH MT meninjau tempat pembuangan sampah (TPS)

Rabu,15 November 2017 - 22:13:44 WIB

Inovasi Kreatif, Kapolsek Pelangiran Datangkan Narasumber dari DP2AKBP3A Sosialisasi Narkoba dan KDRT

  Pelangiran - Pemerintah Desa (Pemdes) teluk bunian menggandeng pihak kepolisian sektor (Polse


BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI