Sebelum Tampil Di Jogja, Bengkres akan tampilkan “Marhum Buantan” di Tembilahan

Sebelum Tampil Di Jogja, Bengkres akan tampilkan “Marhum Buantan” di Tembilahan

 

Tembilahan - Menjadi Juara Umum di festival teater bangsawan Riau tak membuat Bengkres berpuas hati. Buktinya mereka sedang mempersiapkan diri untuk “unjuk gigi” di Gedung Sasono Hinggal Jogjakarta  27 November nanti. Namun sebelum mentas di jogja, Bengkres akan tampilkan “Marhum Buantan” di Tembilahan pada tanggal 18 November 2017 di gedung Puri Cendana Tembilahan.

Marhum Buantan sengaja ditampilkan di Tembilahan untuk memenuhi permintaan penonton yang penasaran dengan garapan “Marhum Buantan” yang menjadi pemenang di Festival Teater Bangsawan Riau.

“kita mentas di tembilahan karena banyak penonton yang penasaran, soalnya mereka Cuma mendapat kabar bahwa kita menang di Provinsi dan akan membawa garapan ini ke jogjakarta. Makanya kita pentaskan ditembilahan sebelum kita berangkat” ungkap Roma Irama, Ketua Bengkres, Minggu (12/11/2017) sore.

Untuk diketahui, Naskah dengan judul “Marhum Buantan” ini merupakan naskah bangsawan yang menceritakan akhir dari perjalanan hidup pendiri kerajaan Siak Sri Indrapura, yang lebih dikenal dengan sebutan Raja Kecik. (Dex)

Berita Lainnya

Index