• Follow Us On : 

F-GBAK DPRD Inhil Nilai Pemkab Tak Serius Garap Sektor Pertanian, Perkebunan dan Perikanan


Dedek Pratama | Selasa,21 November 2017 - 00:41:33 WIB
Dibaca: 458 kali 
F-GBAK DPRD Inhil Nilai Pemkab Tak Serius Garap Sektor Pertanian, Perkebunan dan Perikanan

TEMBILAHAN- Fraksi Partai Gerakan Bintang Amanat Keadilan (GBAK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil), menilai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tidak serius menggarap sektor yang sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi di Negeri Seribu Parit ini.

Hal itu, tergambar dari rendahnya alokasi dana yang dianggarkan dalam Rancangan APBD Inhil 2018 yang telah diserahkan Pemkab ke DPRD Inhil pada 20 November lalu.

 

''Berkaitan dengan pengembangan ekonomi masyarakat, fraksi kami menilai Pemkab belum terlihat keseriusannya terutama dalam rehabilitasi kebun-kebun kelapa masyarakat, hal ini terlihat dari minimnya alokasi anggaran dalam sektor pertanian, perkebunan dan perikanan,'' ujar Juru Bicara F-GBAK, Sumardi saat paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap pidato pengantar Bupati Inhil, Senin (20/11/2017) malam.

 

 

Sementara, dikatakannya, Inhil masyakatnya indentik dengan pertanian, perkebunan dan perikanan dalam menopang dan meningkatkan taraf hidup

 

Tidak hanya itu, terkait ketahanan pangan, dikatakan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, Pemkab Inhil belum efektif dalam melaksanakan Peraturan Daerah (Perda) terkait alih fungsi lahan.

 

''Tidak hanya itu, kebijakan-kebijakan stabilisasi dalam pengelolaan hasil-hasil pasca panen juga belum terselenggara dengan baik, tentunya hal ini bisa jadi perhatian,'' lanjutnya.

 

 

Menanggapi hal itu, Sekdakab Inhil, Said Syarifuddin menuturkan bahwa permasalahan kemiskinan merupakan permasalahan Nasional, untuk itu  Pemkab dalam program dan kegiatannya berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan dan  pemerataan ekonomi yang berdampak pada peningkatan ekonomi  masyarakat  dan pada akhirnya diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan.

''Kemudian untuk prioritas pembangunan ketahanan pangan, dilakukan antara lain dengan meningkatkan ketersediaan dan keanekaragaman pangan berkualitas dan mendorong peran swasta atau asosiasi dalam peningkatan kualitas dan produktivitas pertanian dan perkebunan,'' jelas Said Syarifuddin. (Dex)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Selasa,23 Oktober 2018 - 20:02:38 WIB

Deloitte Says Continuous Reform and Transformation to Render Strong Chinese Performance

More innovation, fewer restrictions and fairer competition are key to Chinese economic growth HONG

Selasa,23 Oktober 2018 - 19:53:48 WIB

Taiwan Offers In-Town Check-in and E-gate Services For First Time

TAIPEI, TAIWAN - Media OutReach - 23 October 2018 -  When Taoyuan International Airpo

Selasa,23 Oktober 2018 - 19:49:02 WIB

Hong Kong Design Centre Announces Recipients of the 2018 DFA Design for Asia Awards and DFA Hong Kong Young Design Talent Award

203 Local and International Awardees Recognised for the Best of Design Excellence in Asia HONG KONG

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI