Terkait ODGJ di Tembilahan, Legislator Sayangkan Sikap Dinsos dan Satpol PP

Terkait ODGJ di Tembilahan, Legislator Sayangkan Sikap Dinsos dan Satpol PP

Tembilahan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerab (DPRD) sayangkan sikap Dinas Sosial (Dinsos) dan Satpol PP Kabupaten Indragiri Hilir yang terkesan saling lempar terkait orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang resahkan warga Tembilahan.

Ketua Komisi IV DPRD Indragiri Hilir, Sumardi sangat menyayangkan sikap kedua pejabat eselon II Pemkab Indragiri Hilir tersebut.

 

"Ini sangat kita sayangkan. Kenapa dua orang pejabat kita ini malah saling lempar kesalahan. Apa untuk menghadapi hal ini harus menunggu bupati juga?" kata Sumardi saat diminta tanggapannya melalui telpon selulernya, Senin sore (20/11/2017) seperti dilaporkan senuju.com.

 

Seharusnya, jelas Sumardi, kedua pejabat dapat saling berkoordinasi dengan baik untuk menghadapi permasalahan. Bukan seperti saat ini, saling lempar masalah. Padahal, dia sendiri mengaku telah mendengar bahwa ODGJ telah sangat meresahkan hingga jatuh korban yang ditikam ODGJ. 

 

"Ini yang kita harapkan, saling koordinasilah. Bukan malah saling lempar masalah. Mereka kan ditunjuk sebagai pejabat untuk dapat membantu, bukannya malah begini," ujar politisi PKS yang mengetuai komisi di bidang kesejahteraan sosial itu.

 

Lebih lanjut, menghadapi ODGJ yang semakin membuat resah warga, Sumardi pun menghimbau agar kedua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut dapat segera menanganinya. Dia mengharapkan jangan sampai jatuh korban lagi ditengah masyarakat.

 

"Segeralah tangani ini, jangan lagi sampai jatuh korban," tegas Sumardi.

 

Sumardi juga menghimbau, kejadian seperti ini hendaknya jangan sampai terulang pula di OPD lainnya. Seperti dikatakannya, OPD yang ada seharusnya dapat membantu Pemkab Inhil dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban serta juga mendukung kinerja membawa Inhil lebih baik lagi.

"Kita menghimbau jangan sampai saling lempar seperti ini lagi. Seharusnya, seluruh OPD yang ada dapat membantu Pemkab dan kepala daerahnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta juga mendukung kinerja membawa Inhil lebih baik lagi. Jangan sikit-sikit harus bupati pula yang turun tangan," pungkasnya. (Dex)

Berita Lainnya

Index