Gubri Lepas Pawai Ta’aruf MTQ Riau ke 36 di Dumai

Gubri Lepas Pawai Ta’aruf MTQ Riau ke 36 di Dumai

DUMAI – Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman didampingi Sekda Provinsi Riau H Ahmad Ijazi, Walikota Dumai H Zulkilfli AS, Wakil Walikota Dumai Eko Soeharjo bersama beberapa Bupati dan Wakil Bupati se Provinsi Riau secara resmi melepas Pawai Ta’aruf  Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 36 tingkat Provinsi Riau di Halan HR Soebrantas Dumai, Ahad (10/12/2017).

Belasan ribu peserta dari berbagai Kabupaten/Kota di Riau mengikuti pawai ta'aruf Musabaqoh Tilawatil Quran ke 36 tingkat Provinsi Riau. Pawai ta'aruf semakin meriah dengan berbagai penampilan seperti drumband, tarian, pencak silat, atraksi dan mobil hias ornament masjid dan Al’quran.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota  yang telah bekerja keras dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau ke 36 Tahun 2017.

“Pawai ta'aruf ini sebagai wahana memupuk persatuan kesatuan dan memperat silaturahmi antar umat Islam," Kata Gubri.

Ia juga mengatakan pelaksanaan MTQ merupakan wujud kepedulian pemerintah Provinsi Riau dalam menyiarkan agama Islam. "Alquran hendaknya harus menjadi pedoman yang harus dipahami baik secara tersurat maupun tersirat," Ajaknya

Terakhir Gubri berharap melalui kegiatan MTQ Riau ke 36 di Kota Dumai bisa membumikan Al-Quran di bumi lancang kuning, Jangan dipandang sebagai seremonial, namun harus di pandang sebagai kegiatan regelius hingga bisa bermanfaat bagi diri dan tentunya bagi bumi lancang kuning sesuai tema MTQ tahun ini yaitu Bumikan Alquran Guna Mewujudkan Masyarakat Madani Menuju Kemakmuran Berjiwa Qurani.

Berita Lainnya

Index