Jambore Rohis Nasional, SMKN 1 Bunut Wakili Riau

Jambore Rohis Nasional, SMKN 1 Bunut Wakili Riau

WahanaRiau - Bunut - Sebuah prestasi yang membanggakan buat Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1) Bunut, karena telah mewakili provinsi Riau utusan kabupaten Pelalawan dalam Perkemahan Rohis (Rohani Islam) di Bumi Perkemahan Nasional Cibubur Jakarta Timur.

Demikian diungkapkan kepala sekolah (Kepsek) SMKN 1 Bunut, H Ahmad Khairulli, M.Pd.I kepada sejumlah wartawan melalui rilisnya. Khairulli mengucapkan selamat bertanding kepada siswanya dalam perkemahan Rohis nasional karena ini bisa menambah pengalaman agar ke depannya bisa mengembangkan dan memajukan kegiatan rohis di sekolah umumnya kabupaten Pelalawan khusunya kecamatan Bunut.

Kemudian, dari kegitan ini dengan kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada siswa untuk lebih aktif mengikuti dan memahami, mencintai kegiatan rohis sebagai ajang ekstrakurikuler yang berkarakter dan berakhlak mulia, beriman dan bertaqwa. Sebagaimana yang diinginkan pendidikan berkarakter dalam kurikulum 2013.

Dijelaskannya, siswi SMKN 1 Bunut yang ikut dalam kontingen Riau itu di antaranya, Lili Rahayu, kelas X Teknik Komputer Jaringan (TKJ) kelahiran Rawang Lama, 29 Desember 1999. Putri dari Harianto dan Ponisah. Lili Rahayu juga didampingi oleh Elfa Susanti, S.Pd .

Dikatakan Khairulli, acara ini berlangsung dari tanggal 11-15 November 2014 yang diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia. Pelepasan kontingen dilakukan secara langsung oleh kepala kantor Kementerian Agama kabupaten Pelalawan, Drs. H Zulkifli.

“Kegiatan empat hari ini akan diisi diskusi keagamaan, pemberi materi kepemimpinan, Out Bound dan kegiatan islami yang dilakukan secara berjamaah seperti tahajud, shalat tahajud, shalat dhuha dan mengaji Alqu’ran,” paparnya, Selasa (12/11) yang lalu. (rls)

Berita Lainnya

Index