• Follow Us On : 

Pilkada Serentak 2018, Wardan - SU Resmi Berpasangan Sebagai Calon Bupati Dan Wakil Bupati Inhil


Dedek Pratama | Selasa,09 Januari 2018 - 17:59:26 WIB
Dibaca: 972 kali 
Pilkada Serentak 2018, Wardan - SU Resmi Berpasangan Sebagai Calon Bupati Dan Wakil Bupati Inhil Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil Periode 2018 - 2023, HM Wardan - Syamsuddin Uti

 

Tembilahan - HM Wardan - Syamsuddin Uti (SU), akhirnya, resmi berpasangan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) periode 2018 - 2023 pada Pilkada serentak tahun 2018 setelah deklarasi yang dilakukan di Gedung Puri Cendana, Tembilahan, Selasa (9/1/2018) siang.

Pasangan calon HM Wardan - SU akan diusung oleh 4 Partai pengusung, diantaranya Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera.

HM Wardan dalam pidato politiknya, mengatakan merasa begitu istimewa karena dapat didampingi oleh salah seorang tokoh masyarakat ternama, pelaku bisnis yang sukses dan politisi senior, H Syamsuddin Uti.

"Periode lalu, kami berlayar dengan perahu berbeda, meski memiliki tujuan yang sama. Namun, kini kami berada dalam satu perahu untuk mencapai tujuan mensejahterakan seluruh masyarakat Inhil. Ini sebuah kebanggaan bagi Saya," ungkap Wardan dihadapan ribuan relawan, simpatisan dan kader partai pengusung.

Dalam koalisi pemenangan Wardan - SU, 'Sang Petahana' ini mengklaim, telah mengantongi 17 kursi dari total 45 kursi di DPRD Inhil sebagai prasyarat pencalonan dengan ambang batas minimum parlemen sebesar 20 persen. Artinya, pasangan Wardan - SU, telah memiliki dukungan sekitar 38 persen.

"Terima kasih Saya ucapkan atas dukungan yang diberikan. Kursi yang ada di DPRD telah memenuhi persyaratan minimal pencalonan Saya di Periode kedua ini," ucap Wardan.

Perbedaan yang pernah terjadi di Pilkada periode lalu, dikatakan Wardan, tidak akan menjadi penghalang. Namun, perbedaan tersebut, dianalogikannya, malah akan menjadi 'mesin' untuk menambah laju menggapai kesuksesan.

"(Perbedaan, red) ini akan kita satukan. Dengan begitu, perahu akan berlayar lebih laju untuk menggapai tujuan, yakni kemenangan. Ini dikarenakan kedua belah pohak yang kini bersatu memiliki 'mesin perahu' yang hebat," kata Wardan.

Terjalinnya koalisi Wardan - SU, dikatakan Ketua DPD II (Dua) Partai Golkar ini telah melalui sejumlah tahapan dan proses yang sangat panjang.

"Dari komunikasi yang Saya bangun dengan Kakanda SU, akhirnya Beliau dengan tulus berlapang dada untuk mendampingi Saya dalam Pilkada yang segera berlangsung," ujar Wardan menceritakan sepenggal kisah jalinan politik antara Dirinya dengan pasangannya, Syamsuddin Uti.

Kedua orang yang pernah saling bersaing untuk menjadi 'Inhil 1' beberapa tahun silam, diungkapkan Bupati, bersepakat untuk melebur menjadi satu dan tidak mengedepankan kekuasaan sebagai nikmat.

"Nikmat yang ada itu adalah limpahan ide pada saat Saya menjabat. Kedepan, hal inilah yang juga akan kita kedepankan. Ide, gagasan yang diberikan akan mengisi waktu - waktu kami kedepannya, jika diamanahkan kembali memimpin Inhil," jelas Wardan.

Kedepan, Wardan mengatakan, Dirinya dan pasangannya, Syamsuddin Uti akan tetap pada komitmen pembangunan untuk mencapai tujuan mensejahterakan rakyat, bergerak bersama rakyat menggapai kejayaan 'Bumi Sri Gemilang', Kabupaten Inhil.

Setelah deklarasi, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil periode 2018 - 2023 diarak oleh ribuan relawan, simpatisan dan kader partai pengusung menuju KPUD Kabupaten Inhil untuk mendaftarkan diri.

Sampai di KPUD, sekitar pukul 16.45 wib, pendaftaran pasangan calon telah ditutup karena sesuai ketentuan pelayanan pendaftaran pada hari pertama dan kedua hanya dari pukul 08.00 Wib sampai dengan 16.00 Wib kecuali hari terakhir sampai pukul 00 Wib, sehingga pendaftaran akan dilanjutkan besok pagi Rabu, (10/1/2018). (Dex)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Selasa,28 Juni 2016 - 01:44:30 WIB

KPU Butuh Dana Rp29,8 Miliar Untuk Pilkada Pekanbaru

PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru membutuhkan anggaran Pilkada pada 15 Februari

Sabtu,04 Februari 2017 - 19:53:41 WIB

Perkuat Peran Golkar di Pilkada, Pengurus KPPG Riau Resmi Dikukuhkan

PEKANBARU (WAHANARIAU) - Ketua DPD Partai Golkar Riau H. Arsyadjuliandi Rachman secara resmi melanti

Kamis,08 Februari 2018 - 22:18:17 WIB

Bupati Inhil Larang PNS Ikut - Ikutan Politik Praktis Jelang Pilkada Serentak

  Sungai Batang - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan dengan tegas melaran

Minggu,19 November 2017 - 15:53:52 WIB

Bupati Harapkan Sikap Kooperatif Komponen Desa Sukseskan Pilkada Serentak Tahun 2018

  Kemuning - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengharapkan sikap kooper

Selasa,23 Januari 2018 - 15:10:40 WIB

Sambut Pilkada Serentak, Sekda Inhil Ikuti Apel Gelar Pasukan Bersama TNI / Polri

  Tembilahan - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Said Syarifudd

Minggu,13 Mei 2018 - 02:45:17 WIB

HUT Satpol PP Ke - 68 Dan Satlinmas Ke - 56, Pj Bupati Inhil Minta Personel Jaga Netralitas Dalam Pilkada

  Pekanbaru - Pada momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Sat

BERITA LAINNYA
Jumat,22 Maret 2019 - 01:04:13 WIB

Continued High Pace of Acquisition Activity For Leading Independent Investment Boutique as it Reinforces Global Position and Rebrands to 'Alvarium Investments'

- Alvarium completes five acquisitions in eight months in London and globally - CHINA - 2

Jumat,22 Maret 2019 - 00:59:09 WIB

Thai Night Brings The ‘Creative Thai’ Spirit To Hong Kong Filmart

Thai Night at the Grand Hyatt, Hong Kong, on the evening of the 20th March, 2019. Organized by The D

Jumat,22 Maret 2019 - 00:55:25 WIB

Deloitte Unveils First 23 Best Managed Companies Winners

The first Whitepaper on China Best Managed Companies, released same day, indicates private companies

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI