• Follow Us On : 

Tetapkan Cabup Dan Cawabup Yang Diusung, DPC PDIP Inhil Gelar Rakercabsus


Redaksi | Rabu,07 Februari 2018 - 22:36:23 WIB
Dibaca: 532 kali 
Tetapkan Cabup Dan Cawabup Yang Diusung, DPC PDIP Inhil Gelar Rakercabsus

 

Tembilahan - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Cabang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) guna menetapkan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

Dalam agenda internal partai tersebut, melalui surat rekomendasi yang dibacakan oleh Ketua Umum PDIP Cabang Kabupaten Inhil, H Maryanto secara resmi, diumumkan bahwa PDIP Cabang Kabupaten Inhil mengusung pasangan Rosman Malomo dan Musmulyadi sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2018.

"Penting bagi kita, berkaitan dengan surat rekomendasi Partai tentang usulan Cabup dan Cawabup yang diusung PDIP untuk selalu memegang komitmen dan amanah ini," pungkas Maryanto di ballroom hotel Grand Tembilahan, Rabu (7/2/2018) malam.

Atas komitmen kepartaian yang telah dibuat, Maryanto selaku Ketua Umum DPC PDIP Kabupaten Inhil menginstruksikan seluruh kader partai untuk menaati keputusan dan tidak melanggar kebijakan yang telah diambil oleh DPP PDIP.

"Dengan surat ini, jelas kita sudah punya komitmen dan mesti menjaga konsistensi pilihan juga usungan yang tentunya tidak bisa dinilai dengan uang," kata Maryanto.

Dalam sambutannya, Maryanto sedikit bercerita tentang perjalanan panjang komitmen dukungan PDIP terhadap pasangan Rosman Malomo dan Musmulyadi. Dikatakan Maryanto, ada 'suara sumbang' yang meragukan komitmen dukungan PDIP dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Inhil tahun 2018 ini.

"Terbitnya surat rekomendasi ini, telah menjawab keraguan mereka. PDIP tetap bersikukuh dengan pilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung, yaitu Rosman Malomo dan Musmulyadi," ungkap Maryanto.

Ihwal peluang kemenangan, Maryanto menyatakan optimismenya untuk kemenangan Rosman Malomo dan Musmulyadi. "Setiap hari saya mendapatkan informasi tentang pergerakan tim pemenangan 'Semarak' (Sebutan koalisi Rosman Malomo - Musmulyadi, red). Saya yakin kita bisa memenangkan pasangan yang kita usung di Pilkada ini," tukas Maryanto.

Lebih lanjut, Maryanto menegaskan kembali kepada seluruh kader PDIP Kabupaten Inhil untuk tidak melanggar komitmen kepartaian karena ada sanksi tegas yang diterapkan atas pelanggaran tersebut. "Sanksi yang diberikan adalah sanksi administratif berupa pemecatan sebagai kader PDIP," kata Maryanto.

Mapping Pilgubri Belum Pasti

Kendati demikian, optimisme di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil tidak beriringan dengan optimisme pada ajang Pemilihan Gubernur Riau yang akan digelar serentak. Selaku Partai yang mengusung pasangan Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno, Maryanto menyatakan, belum mengetahui secara pasti pemetaan politik Pilgubri di Kabupaten Inhil.

"Ketidakpastian pemetaan kekuatan politik dan elektabilitas kandidat juga diperparah dengan adanya salah satu kandidat calon Gubernur Riau asal Kabupaten Inhil, LE (Nama Kandidat, red). Ini akan menjadi tugas berat bagi kita dalam Pilgubri," ungkap Maryanto.

Menyambut datangnya Pilgubri nanti, Maryanto beserta seluruh kader PDIP Kabupaten Inhil mengaku telah melakukan persiapan. Salah satunya ialah membentuk tim pemenangan.

"Meski belum bisa berbicara banyak, dengan kedekatan emosional antara Calon Gubri petahana, Arsyadjuliandi Rachman dengan masyarakat Inhil melalui kedatangannya di berbagai momen membuat ada keyakinan akan kemenangan di kemudian hari," tandas Maryanto sembari melanjutkan pembacaan surat rekomendasi dukungan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil. (Dex)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Jumat,06 Januari 2017 - 22:55:49 WIB

Ditetapkan Rp1,167 T, APBD Dumai 2017 Segera Diverifikasi

DUMAI (WAHANARIAU) - Sekretaris DPRD Kota Dumai Fridarson menyebutkan, penetapan anggaran pendapatan

Jumat,14 Juli 2017 - 19:54:45 WIB

Pemko Dumai Tetapkan Tarif Air Minum

DUMAI (WR) - Pemerintah Kota Dumai menetapkan tarif air minum dikelola perusahaan daerah berdasarkan

Selasa,24 Januari 2017 - 16:06:28 WIB

Gubri Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana Asap akibat Karlahut

PEKANBARU (WAHANARIAU) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman umumkan status siaga darurat bencana a

Rabu,18 April 2018 - 15:45:22 WIB

Ongkos Haji Dumai 2018 Ditetapkan, Ini Biaya dan Waktu Pelunasannya

DUMAI - Kementerian Agama Kota Dumai menyatakan, ongkos haji dalam penyelenggaraan musim 2018 ini di

Rabu,12 November 2014 - 17:53:41 WIB

UMK Inhil Ditetapkan Sebesar Rp1,9 Juta

WahanaRiau-Tembilahan-Berdasarkan hasil rapat Dewan Pekerja bersama perwakilan serikat kerja dan p

Jumat,04 Mei 2018 - 13:58:13 WIB

Plt Gubernur Riau Tetapkan Pergub e-Government

PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau menetapkan Peraturan Gubernur soal Penyelenggar

BERITA LAINNYA
Rabu,18 Juli 2018 - 23:36:49 WIB

New Ruckus R730 is the First IoT- and LTE-ready 802.11ax Access Point for Stadiums, Public Venues, Train Stations and Schools

Company also launches Ultra-High Density Technology Suite that enhances network performance and WPA3

Rabu,18 Juli 2018 - 23:29:58 WIB

Light Rail Transit, Angkutan Massal Untuk Mewujudkan Interkoneksi Antarmoda

JAKARTA - Pembangunan Light Rail Transit (LRT) merupakan bagian dari sistem angkutan massal dan sala

Rabu,18 Juli 2018 - 13:04:01 WIB

Kepala Daerah Yang Maju Capres/Cawapres Harus Kantongi Izin Presiden

JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengingatkan, kepala daerah yang akan maju menjadi c

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI