• Follow Us On : 

Tetapkan Cabup Dan Cawabup Yang Diusung, DPC PDIP Inhil Gelar Rakercabsus


Redaksi | Rabu,07 Februari 2018 - 22:36:23 WIB
Dibaca: 816 kali 
Tetapkan Cabup Dan Cawabup Yang Diusung, DPC PDIP Inhil Gelar Rakercabsus

 

Tembilahan - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Cabang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) guna menetapkan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

Dalam agenda internal partai tersebut, melalui surat rekomendasi yang dibacakan oleh Ketua Umum PDIP Cabang Kabupaten Inhil, H Maryanto secara resmi, diumumkan bahwa PDIP Cabang Kabupaten Inhil mengusung pasangan Rosman Malomo dan Musmulyadi sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2018.

"Penting bagi kita, berkaitan dengan surat rekomendasi Partai tentang usulan Cabup dan Cawabup yang diusung PDIP untuk selalu memegang komitmen dan amanah ini," pungkas Maryanto di ballroom hotel Grand Tembilahan, Rabu (7/2/2018) malam.

Atas komitmen kepartaian yang telah dibuat, Maryanto selaku Ketua Umum DPC PDIP Kabupaten Inhil menginstruksikan seluruh kader partai untuk menaati keputusan dan tidak melanggar kebijakan yang telah diambil oleh DPP PDIP.

"Dengan surat ini, jelas kita sudah punya komitmen dan mesti menjaga konsistensi pilihan juga usungan yang tentunya tidak bisa dinilai dengan uang," kata Maryanto.

Dalam sambutannya, Maryanto sedikit bercerita tentang perjalanan panjang komitmen dukungan PDIP terhadap pasangan Rosman Malomo dan Musmulyadi. Dikatakan Maryanto, ada 'suara sumbang' yang meragukan komitmen dukungan PDIP dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Inhil tahun 2018 ini.

"Terbitnya surat rekomendasi ini, telah menjawab keraguan mereka. PDIP tetap bersikukuh dengan pilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung, yaitu Rosman Malomo dan Musmulyadi," ungkap Maryanto.

Ihwal peluang kemenangan, Maryanto menyatakan optimismenya untuk kemenangan Rosman Malomo dan Musmulyadi. "Setiap hari saya mendapatkan informasi tentang pergerakan tim pemenangan 'Semarak' (Sebutan koalisi Rosman Malomo - Musmulyadi, red). Saya yakin kita bisa memenangkan pasangan yang kita usung di Pilkada ini," tukas Maryanto.

Lebih lanjut, Maryanto menegaskan kembali kepada seluruh kader PDIP Kabupaten Inhil untuk tidak melanggar komitmen kepartaian karena ada sanksi tegas yang diterapkan atas pelanggaran tersebut. "Sanksi yang diberikan adalah sanksi administratif berupa pemecatan sebagai kader PDIP," kata Maryanto.

Mapping Pilgubri Belum Pasti

Kendati demikian, optimisme di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil tidak beriringan dengan optimisme pada ajang Pemilihan Gubernur Riau yang akan digelar serentak. Selaku Partai yang mengusung pasangan Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno, Maryanto menyatakan, belum mengetahui secara pasti pemetaan politik Pilgubri di Kabupaten Inhil.

"Ketidakpastian pemetaan kekuatan politik dan elektabilitas kandidat juga diperparah dengan adanya salah satu kandidat calon Gubernur Riau asal Kabupaten Inhil, LE (Nama Kandidat, red). Ini akan menjadi tugas berat bagi kita dalam Pilgubri," ungkap Maryanto.

Menyambut datangnya Pilgubri nanti, Maryanto beserta seluruh kader PDIP Kabupaten Inhil mengaku telah melakukan persiapan. Salah satunya ialah membentuk tim pemenangan.

"Meski belum bisa berbicara banyak, dengan kedekatan emosional antara Calon Gubri petahana, Arsyadjuliandi Rachman dengan masyarakat Inhil melalui kedatangannya di berbagai momen membuat ada keyakinan akan kemenangan di kemudian hari," tandas Maryanto sembari melanjutkan pembacaan surat rekomendasi dukungan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil. (Dex)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Minggu,05 Maret 2017 - 18:45:34 WIB

Pemkab Inhil Tetapkan Status Siaga Darurat Pasca Ambruknya Jembatan Saka

MANDAH - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Riau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Jumat,06 Januari 2017 - 22:55:49 WIB

Ditetapkan Rp1,167 T, APBD Dumai 2017 Segera Diverifikasi

DUMAI (WAHANARIAU) - Sekretaris DPRD Kota Dumai Fridarson menyebutkan, penetapan anggaran pendapatan

Selasa,24 Januari 2017 - 16:27:06 WIB

Status Siaga Darurat Kahutla Ditetapkan dari 24 Januari Hingga 30 April

PEKANBARU (WAHANARIAU) - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman secara resmi menetapkan status siag

Rabu,07 November 2018 - 20:14:00 WIB

Tembilahan Hulu Ditetapkan Sebagai Tuan Rumah MTQ Ke-49 Kabupaten Inhil

  Tembilahan Hulu - Kecamatan Tembilahan Hulu ditetapkan sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraa

Rabu,18 April 2018 - 15:45:22 WIB

Ongkos Haji Dumai 2018 Ditetapkan, Ini Biaya dan Waktu Pelunasannya

DUMAI - Kementerian Agama Kota Dumai menyatakan, ongkos haji dalam penyelenggaraan musim 2018 ini di

Selasa,10 Januari 2017 - 17:31:21 WIB

ASN Dihut Riau Ditetapkan sebagai Tersangka Pungli

PEKANBARU (WAHANARIAU) - Terlibat kasus pemerasan dan pungutan liar (Pungli), tiga oknum aparatur si

BERITA LAINNYA
Selasa,11 Desember 2018 - 05:08:26 WIB

Asia’s Digital ID Technology Developments Gain Pace

Real ID advances with Optical Character Recognition (OCR) and cross-racial facial recognition accura

Selasa,11 Desember 2018 - 05:04:56 WIB

Cyber Wars – The Enterprise Strikes Back

A Frost & Sullivan Executive MindXchange on Building Cyber Resilient Enterprises SINGAPORE -&nb

Selasa,11 Desember 2018 - 05:00:14 WIB

Spackman Entertainment Group’s Film, DEFAULT, Grosses US$20 Million in Box Office Revenue, Surpassing Break-even Point of 2.6 Million Tickets within 12 Days

DEFAULT, the highest November opening in the history of the Korean box office, regained #1 positio

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI