Ditangkap Karena Narkoba, Pria Ini Kabur Lalu Tabrak Polisi dan Warga

Ditangkap Karena Narkoba, Pria Ini Kabur Lalu Tabrak Polisi dan Warga
Ilustrasi borgol. ©2014 Merdeka.com/Arie Basuki

SURABAYA - Ifron Muchtarom, warga Jalan Raya Metatu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap karena menabrak seorang warga dan polisi di Jalan Bunguran, Surabaya.

Informasi didapat, peristiwa tersebut terjadi, sekitar pukul 13.30 WIB tadi. Awalnya, Ifron Muchtarom sudah ditangkap polisi dari unit Satreskrim Polsek Simokerto, Jalan Dukuh Pakis, Kamis (15/2/2018) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Saat ditangkap, polisi menemukan dua paket sabu seberat 1,6 gram tersimpan di tempat kosnya Jalan Dukuh Pakis. Polisi kemudian membawa tersangka ke kantor polisi guna pemeriksaan.

Namun, saat menjalani pemeriksaan, tersangka justru melarikan diri. Polisi lantas memburu Ifron dan teridentifikasi keberadaannya di sekitar Jalan Kunti, Surabaya.

Dari Jalan Kunti, Ifron kembali melarikan diri dengan mengendarai mobil Toyota jenis Vios L 1555 QO.

"Saat anggota mendatangi keberadaan tersangka di Jalan Kunti, ternyata IF ini melarikan diri dengan mobil," terang Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan.

Anggota Reskrim kemudian berkoordinasi dengan anggota lalu lintas. Tidak perlu waktu lama, mobil diketahui keberadaannya di sekitar Jalan Pahlawan dan dihentikan oleh anggota Satlantas Polrestabes Surabaya Bripka Yuli.

Namun, tersangka justru berusaha melarikan diri dengan menabrak Bripka Yuli. Tersangka masih terus melajukan kendaraannya sehingga menabrak warga.

Bripka Yuli langsung melaporkan peristiwa itu melalui HT. Anggota polisi yang mendapat laporan kemudian langsung mengejarnya tersangka dan sempat memberikan tembakan peringatan. Tapi, tidak diindahkan, masih terus melajukan kendaraannya.

"Anggota lainnya terus melakukan pengejaran dari Jalan Pahlwan, kemudian di Genteng Kali, setelah itu di Jalan Undaan. Baru berhenti, ditangkap di Jalan Bunguran, depan Pasar Atom. Di sini mobilnya dipukuli oleh warga," kata Rudi.

Dia kemudian ditangkap di Jalan Bunguran dengan kondisi babak belur dihajar oleh massa. Tersangka dibawa ke Polrestabes Surabaya untuk menjalani pemeriksaan, dan tes urine.

"Hasilnya positif mengandung narkoba. Kini masih terus dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh anggota narkoba," katanya.
Sumber : Merdeka

Berita Lainnya

Index