Plt Gubri Terima Riau Pesisir Award 2014

Plt Gubri Terima Riau Pesisir Award 2014

“Sebagaimana wajibnya kita melakukan kritikan melalui pemberitaan, untuk sesuatu yang bernilai positif juga wajib diberikan penghargaan. Mudah-mudahan melalui penghargaan ini bisa lebih memotivasi untuk memberikan karya yang lebih baik lagi,”

*Semarak Malam Resepsi HUT Riau Pesisir ke 6

WahanaRiau - Dumai - Plt Gubenur Riau, H Arsyadjuliandi Rahman menerima penghargaan Riau Pesisir Award untuk kategori The Integrity Leader Of Riau 2014 yang diserahkan oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau Kota Dumai, Datok H Azhar Yazid didampingi CEO Riau Pesisir, Ahmad Maritulius pada Malam Resepsi Ulang Tahun ke 6 Harian Riau Pesisir yang digelar di Ballroom Hotel Grand Zuri Dumai, Sabtu (15/11) kemarin malam.

Selain Plt Gubernur Riau, penghargaan juga diberikan kepada Bupati Kepulauan Meranti, H Irwan Nasir untuk kategori Transparansi Informasi Publik 2014, General Manager PT Pelindo I Cabang Dumai Drs Harianja MM untuk kategori Tokoh Inspiratif 2014, dan Politisi Riau, H Zulkifli AS, Msi untuk kategori Sahabat Pers 2014.

Sementara untuk perusahaan, anugerah penghargaan Riau Pesisir Awards 2014 diberikan kepada PT Sumatera Riang Lestari (SRL) untuk kategori Perusahaan Peduli Usaha Kerakyatan, PT Wilmar Group Dumai untuk kategori Perusahaan Peduli Lingkungan dan PT Bank Riau Kepri untuk kategori Bank Penggerak Ekonomi Masyarakat.

Penghargaan Riau Pesisir Awards 2014 secara khusus juga diberikan kepada Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Riau, DR H Syafriadi, SH, Mhum dengan kategori Motivator dan Inspirator Pers Riau. Kemudian kepada Tokoh Pemuda, Arlis, Ssos untuk kategori Pemuda Kreatif dan Inovatif 2014.

CEO Riau Pesisir, Ahmad Maritulius dalam sambutan singkatnya menyampaikan penyerahan Riau Pesisir Awards itu merupakan apresiasi bagi pribadi maupun perusahaan yang dinilai memiliki kepedulian tinggi terhadap kepentingan daerah dan masyarakat. Penghargaan yang diberikan itu diharapkan bisa lebih memacu setiap pribadi maupun perusahaan untuk memberikan karya serta kontribusi yang lebih baik bagi kepentingan Riau secara keseluruhan. “

Sebagaimana wajibnya kita melakukan kritikan, untuk sesuatu yang bernilai positif juga wajib diberikan penghargaan. Mudah-mudahan melalui penghargaan ini bisa lebih memotivasi untuk memberikan karya yang lebih baik lagi,” ujar Ahmad Maritulius, SE.

Wakil Walikota Dumai, H Agus Widayat mewakili Plt Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rahman dalam sambutannya menyampaikan peranan pers tidak bisa dilepaskan dalam proses pembangunan. Terutama terkait penyebarluasan informasi menyangkut program maupun pembangunan yang telah dilakukan. “Untuk itu perlu dibangun hubungan kemitraan. Peranan pers penting dan dibutuhkan,” tegas H Agus Widayat.

Pemberian Anugerah Riau Pesisir Awards 2014, menurut H Agus Widayat merupakan upaya positif yang pantas dihargai sebagai motivasi untuk melakukan hal-hal yang lebih baik lagi. “ Anugerah Riau Pesisir Awards ini tentunya bisa menjadi motivasi. Selamat ulang tahun yang ke 6, semoga terus berkibar dan berkembang,” sebut H Agus Widayat.

Sementara Ketua Serikat Perusahaan Pers Riau, DR H Syafriadi, SH, Mhum dalam sambutan singkatnya mengatakan tidak mudah dalam mengelola bisnis media cetak. Untuk Riau sendiri, tidak sedikit media yang harus jatuh bangun dan akhirnya berhenti operasi. “ Saat ini terjadi penurunan hingga 60 persen dibanding tahun 2007 lalu yang terdapat kurang lebih 95 penerbitan. Kenapa ini terjadi, persoalannya bukan hanya kapital, tapi juga managemen,” papar DR H Syafriadi.

Bukti modal bukan faktor utama, disampaikan DR H Syafriadi bisa dilihat dari keberadaan Harian Riau Pesisir yang kini sudah menapak usia 6 tahun. “Saya tahu persis perjalanan koran ini. Riau Pesisir tidak dibangun dengan modal besar, tapi hingga saat ini tetap eksis. Kenapa bisa, karena mereka punya managemen yang baik. Selain itu, kunci utama adalah semangat kebersamaan yang dibangun oleh para pengasuhnya,” beber DR H Syafriadi.

Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan, M.Si melalui Kabag Humas Sekda Kepulauan Meranti, Eri Suheri, S.Sos kepada wartawan, Minggu (16/11) mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Harian Umum Riau Pesisir yang telah memberikan apresiasi dalam bentuk Anugerah Riau Pesisir Award. “ Bapak Bupati menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga atas Anugerah Riau Pesisir Award 2014 kategori Transparansi Informasi Publik ini. Beliau juga menyampaikan akan selalu berbagi informasi, terutama terkait pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti. Beliau juga sering menyampaikan kepada Satker yang ada di Meranti agar tidak alergi dengan wartawan,” ungkap Kabag Humas Meranti.

Malam Resepsi 6 Tahun Riau Pesisir dan Riau Pesisir Awards 2014 berlangsung semarak. 700 kursi yang disediakan terisi penuh oleh undangan. Terlihat di antaranya Ketua DPRD Dumai, Gusri Effendi, Asisten I Pemkab Inhil, Perwakilan Pemkab Rohil, Bengkalis, dan Siak, sejumlah petinggi partai politik, Ormas dan OKP, dan tokoh masyarakat Riau Pesisir.(rls)

Berita Lainnya

Index