INFOTORIAL

Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di BTN Asri, Ini Pesan Walikota Dumai

Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di BTN Asri, Ini Pesan Walikota Dumai
Walikota Dumai, Drs H Zulkifli AS MSi menyampaikan arahan saat penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di BTN Asri Kelurahan STDI Kecamatan Dumai Selatan, Senin (19/02/2018).

DUMAI - Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi secara simbolis menyerahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran yang menimpa warga BTN Asri RT 09 Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan Kecamatan Dumai Barat Senin (19/2/2018).

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap korban kebakaran. Bantuan yang diserahkan berupa sembako seperti susu kaleng, lauk pauk, minyak goreng, beras, mie instan, dan perlengkapan sekolah serta peralatan rumah tangga lainnya.

Dalam sambutan, walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi menyampaikan bela sungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa kelurga Timbul Siregar.

“Atas nama Pemerintah kota Dumai, saya turut prihatin atas musibah kebakaran yang telah menghilangkan tempat tinggal saudara, dan sebagai wujud kepedulian kami, saat ini kami ingin memberikan bantuan mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan untuk meringankan beban korban kebakaran.” kata Zul AS.

“Jangan dilihat berapa jumlah bantuan yang kami serahkan, tetapi inilah bentuk kepedulian kami terhadap para korban bencana kebakaran. Semoga dana bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Dihadapan para korban kebakaran dan undangan yang hadir, Zul AS  berpesan agar seluruh masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati bila meninggalkan rumah.

“Sebelum keluar rumah, mohon dicek dan diperiksa terlebih dahulu keadaan kompor, listrik serta perangkat-perangkat lain yang berpotensi menimbulkan gesekan listrik dan menyebabkan bencana kebakaran.” Ajaknya.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya musibah kebakaran. Untuk itu, diperlukan kewaspadaan dan kehati-hatian agar bencana kebakaran tidak terjadi lagi. Musibah-musibah kebakaran yang terjadi hendaknya dijadikan pelajaran agar nantinya tidak menyebabkan bencana yang sama.

Diberitakan sebelumnya Satu unit rumah di Komplek Perumahan BTN Asri RT 09 Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan Kecamatan Dumai Barat terbakar Senin (19/2/2018) sekitar Pukul 03.00 dini hari, tidak ada barang-barang yang dapat diselamatkan namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Api dengan cepat membakar setiap bagian rumah hingga tidak ada barang yang tersisa. Suasana panik sempat mewarnai kejadian itu, pasalnya kebakaran terjadi dilokasi padat penduduk.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, diantaranya Damkar milik BPBD Dumai dan Damkar milik PT Pertamina RU II Dumai. Pantauan dilapangan, tim pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api.

Berkat kerja keras team Damkar, api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 06.00 WIB, seluruh bagian bangunan sudah habis dimakan api yang tersisa hanyalah puing-piung besi bangunan dan seng atap rumah.

Penyerahan bantuan disaksikan Kepala BPBD Kota Dumai Tengku Ismed, Camat Dumai Barat Zulfahren, Kabag Humas Pemko Dumai diwakili oleh Kasubag Humas, Lurah STDI, Ketua RT 09 Kelurahan STDI dan undangan lainnya.*** (Infotorial/Humas)

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index