Hati-hati Beli Pulsa Listrik Lewat Internet Banking BRI

Hati-hati Beli Pulsa Listrik Lewat Internet Banking BRI

JAKARTA - Adalah Hany, pada Sabtu (24/02/2018) konsumen PLN ini mencoba beli pulsa listrik (isi ulang) menggunakan internet banking di https://ib.bri.co.id/ib-bri/, hanya saja sistim gagal dan token listrik nya hilang.

"Sebenar nya pembelian token listriknya sudah berhasil, hanya saja di akhir proses hasil nya tidak dapat di print (nihil) dan karena di menu kanan atas internet banking itu ada dua kode, pertama logo print, dan kedua logo PDF, karena print nya tidak berhasil, dan copy paste juga tidak behasil, saya tekan lah tombol PDF, ternyata laman pembelian token tadi hilang, PDF nya tidak terunduh dan halaman beli token nya hilang, alhasil hilang semua tidak dapat di lacak, saya cari historis di aplikasi internet banking BRI itu pun tidak ketemu, ternyata aplikasi ini belum sempurna, atau saya yang Gaptek," kesal pelanggan PLN dan Nasabah BRI itu Sabtu (24/02/2018) kepada media.

Setelah aplikasi internet banking BRI itu gagal, dirinya pun tak mati akal, dirinya mencoba brosing di google terkait kasus nya. Alhasil ada petunjuk untuk lacak token di laman web PLN, yakni di https://layanan.pln.co.id/InfoPrepaid.html, sayang nya aplikasi itu menurut komentar di web sudah tidak bisa diharapkan sejak 2017 lalu.

"Ternyata bukan saya saja yang kesal dengan aplikasi ini, banyak warga net mengeluhkan aplikasi PLN cek prepaid tersebut. Bermacam-macam, seperti dikatakan salah satu warganet, aplikasi itu memang sudah tidak dapat digunakan sejak 2017 lalu," kata Hany.

Media sudah mencoba mengkonfirmasi kepada pihak-pihak terkait, yakni BRI dan PLN melalui surat elektronik (surel,red), namun sampai saat ini belum ada tanggapan dan jawaban. ***

Sumber : Riauone

Berita Lainnya

Index