Presiden Jokowi Minta Heru Winarko Bawa Standar KPK ke BNN

Presiden Jokowi Minta Heru Winarko Bawa Standar KPK ke BNN
Presiden Jokowi menandatangani berita acara pelantikan Heru Winarko sebagai Kepala BNN, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/3/2018) pagi. (Foto: JAY/Humas)

JAKARTA - Sebagai mantan Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Heru Winarko, yang baru saja dilantiknya, membawa standar-standar dari KPK ke BNN.

“Baik standar mengenai governance, standar mengenai tata kelola organisasi, dan yang paling penting sisi integritas,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai melantik Irjen Pol. Heru Winarko sebagai Kepala BNN, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/3/2018) pagi.

Presiden mengingatkan, bahwa di BNN ada peredaran narkoba, duitnya gede sekali, demikian juga omsetnya juga gede sekali. Sehingga gampang menggoda orang untuk berbuat tidak baik.

Ia minta Kepala BNN menjawab tantangan agar semakin sedikit narkoba yang masuk, dan bisa menurunkan sebanyak-banyaknya penggunya narkoba.

“Artinya, dari sisi rehabilitasi baik, dan dari sisi pencegahan agar barang tidak masuk juga semakin baik,” tegas Presiden Jokowi.***

Sumber : Setkab

#BNN

Index

Berita Lainnya

Index