Dana Daerah Macet, Tunggu Trasfer dari Pusat

Dana Daerah Macet, Tunggu Trasfer dari Pusat

BENGKALIS - Saat ini sudah memasuki bulan ke tiga tahun 2018 namun Dana Transfer Pusat untuk Provinsi Riau triwulan ke empat belum juga ditransfer Kementerian Keuangan. Akibatnya jika ini berlanjut maka terancam pada kondisi keuangan daerah.

Demikian dijelaskan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau Syahrial Abdi sebagaimana dipublis di media online pekanbaru.tribunnews.com, Rabu, 8 Maret 2018.

Menurut Syahrial, dana transfer pusat tersebut belum juga dikirimkan, sehingga daerah harus pandai-pandai mengelola belanja berbasis pendapatan saat ini.

BACA : Mahasiswa Polbeng Bakal Gelar Seminar Pengurusan Label Halal

"Dana transfer pusat untuk triwulan ke empat memang belum ditransfer dan kita sudah meminta ke pusat, namun belum juga dikirimkan," ujar Syahrial Abdi.

Saat ditanya apa persoalan sehingga terjadi penundaan salur oleh Kementerian Keuangan kepada Provinsi, yang diketahui tidak hanya Riau, melainkan semua daerah di Indonesia, Syahrial tidak mengetahui apa alasan pusat menunda penyaluran tersebut.

"Itu mungkin pusat yang lebih tahu persoalannya apa, kita di daerah hanya meminta agar ditransfer hak kita daerah," ujar Syahrial.

BACA : Akna Juwita Nahkodai DWP dan GOP-TKI Bengkalis

Berita Lainnya

Index