Suasana Hati Lagi Buruk? Makan 6 Makanan Ini

Suasana Hati Lagi Buruk? Makan 6 Makanan Ini
Kelapa untuk pulihkan suasana hati yang buruk (Foto:Ist)

TIPS - Suasana hati yang buruk akan membuat Anda tidak nyaman. Ini juga akan membuat orang lain terganggu, karena biasanya saat suasana hati sedang tidak baik seseorang akan lebih gampang bosan dan menjengkelkan. Situasi ini sering juga dialami oleh para wanita, apalagi saat mereka sedang PMS.

Sebenarnya, hal ini dapat diatasi lho, dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan. Seperti yang dikutip okezone dari Boldsky, Senin (26/03/2018).

1. Kelapa
Kelapa mengandung serangkaian asam lemak menengah yang sangat bagus untuk kesehatan otak dan suasana hati Anda. Ditambah lagi, kelapa mempunyai rasa manis alami yang segar. Jadi, saat suasana hati Anda terasa buruk, mengonsumsi buah ini akan membuat Anda merasa lebih baik.

BACA : Penelitian Ini Ungkap Begadang Bisa Membuat Tubuh Kita Lebih Gemuk... Loh Kok Bisa...?

2. Cokelat hitam
Penelitian menunjukkan bahwa hanya dengan memakan satu ons cokelat hitam dapat mengurangi kadar kortisol dan katekolamin yang merupakan hormon stres dalam tubuh Anda. Membuat secangkir cokelat panas dengan tambahan cokelat hitam dan susu dapat dijadikan pilihan yang bagus, ketika Anda sedang ‘bad mood’.

3. Bayam
Sayuran hijau mungkin bukanlah pilihan pertama jika Anda mengalami suasana hati yang buruk. Tapi sebenarnya sayuran hijau mempunyai manfaat untuk mengembalikan suasana hati agar menjadi lebih baik lho!

4. Telur
Makanan kaya protein yang satu ini kaya akan asam lemak dan vitamin omega 3 yang dapat meningkatkan suasana hati.Kandungan protein pada telur dapat membuat Anda merasa kenyang, dan hal itu merupakan salah satu faktor pemicu rasa bahagia.

BACA : Soal Foto di Holocaust Memorial, Syahrini Akhirnya Minta Maaf

#Tips Kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index