Korban Sudah lapor ke Mapolda Riau

Dugaan Penggelapan dan Penipuan Dana Ribuan Jemaah Umrah, Kantor Cabang Abu Tours Pekanbaru Sudah Tutup Berbulan-Bulan

Dugaan Penggelapan dan Penipuan Dana Ribuan Jemaah Umrah, Kantor Cabang Abu Tours Pekanbaru Sudah Tutup Berbulan-Bulan
Photo : Kantor cabang Abu Tours di Jalan Imam Munandar No 99 G, Pekanbaru. Kantornya berbentuk bangunan ruko tiga lantai tertutup rapi. Pintu rolling door gedung tersebut dikunci gembok. Terlihat papan nama bertuliskan

PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau tengah menyelidiki keberadaan kantor cabang Abu Tours di Jalan Imam Munandar No 99 G, Pekanbaru, yang sudah tutup sejak berbulan-bulan lalu. Abu Tours Travel kini tersandung dugaan penggelapan dan penipuan dana ribuan jemaah umrah.

Kasus Abu Tours ini masih ditangani oleh Polda Sulawesi Selatan dengan menetapkan tersangka utama, pemilik perusahaan, Hamzah Mamba. Kini aset tersangka ikut diamankan. 

Menurut Pantauan halloriau, Selasa (27/3/2018) sore di lapangan, kantornya berbentuk bangunan ruko tiga lantai tertutup rapi. Pintu rolling door gedung tersebut dikunci gembok. Saat diintip bagian dalam bangunan itu dari celah pintu, terlihat di dalam hanya gelap. Tampak tak ada penghuninya.

Faktanya, gedung tersebut masih digunakan sebagai kantor cabang Abu Tours Pekanbaru. Lantaran papan nama yang bertuliskan "abutours.com", masih terpasang di depan kantor. Sementara pada dinding gedung, merk Abu Tours masih melekat di kaca.

BACA : BACA :

Ternyata, gedung ini sudah hampir dua bulan ditutup. "Iya, mungkin sudah dua bulan masuk sekarang. Tak pernah buka. Pintu depannya saja digembok," kata Darwin (45), salah seorang petugas parkir di sekitar lokasi.

Salah seorang warga setempat, Heri kepada halloriau.com, menyebutkan bahwa kantor Abu Tours telah lama tutup. Lantaran bermasalah dengan nasabahnya yang tidak kunjung diberangkatkan. 

"Sudah ada 3 bulan lah bang kantornya tutup. Sempat buka beberapa hari yang lalu selama seminggu, mungkin ada yang dibenahinya di dalam," sebut Heri. 

Saat ditanya tentang pegawai Abu Tours nya, dirinya mengetahui bahwa sebagiannya bukan asli Kota Pekanbaru, melainkan dari Makasar. 

BACA : Perkembangan Kasus Penipuan Travel Umroh SAI Pekanbaru Dipertanyakan

Berita Lainnya

Index