Jatah Beras Sejatera Dumai Mulai Disalurkan

Jatah Beras Sejatera Dumai Mulai Disalurkan

DUMAI - Dinas Sosial Kota dan Dumai Perum Bulog setempat mulai menyalurkan pembagian beras sejahtera melalui kelurahan kepada 8.841 rumah tangga penerima manfaat untuk tiga bulan pertama yakni periode Januari Februari dan Maret 2018.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial Bambang Hardiyanto mengatakan, distribusi rastra merupakan upaya pemerintah dalam menetapkan kebijakan transformasi program subsidi raskin menjadi program bantuan sosial pangan.

Baca Juga : Perpustakaan Tugu Lancang Kuning Unik, Kadis Persip Provinsi Riau Dorong Taman Wisata Baca Jadi 'Center Of Excellence'

"Program ini bertujuan juga untuk mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan akses masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan pangan," kata Bambang kepada pers kemarin.

Dijelaskan, pada 2018 ini, jumlah keluarga penerima tidak mengalami penambahan atau pengurangan, yaitu sebanyak 8.841 RTSM, dan pendistribusian dari gudang Bulog ke kantor kelurahan.

Sebagian kelurahan sudah membagikan rastra ke warganya, di antaranya, Kelurahan Lubuk Gaung, Laksamana, Sukajadi, Bintan, Dumai Kota, Buluh Kasap, Bagan Besar, Mekar Sari, Bukit Nenas, Kayu Kapur, Gurun Panjang dan Kampung Baru.

Baca Juga : Pererat Rasa Nasionalisme di Lingkungan Pendidikan Melalui Mobilisasi Informasi Pelayanan Kearsipan

Setiap rumah tangga penerima berhak atas jatah rastra sebanyak 15 kilogram per bulan, dan pendistribusian dilakukan sekaligus tiga bulan dengan total 45 kilogram per keluarga.

"Semoga penyaluran rastra dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan  sehari hari," sebutnya. (mcr/mcr)

Baca Juga : Dibuka Wapres Jusuf Kalla, Dispersip Dumai Hadiri Rakornas Bidang Perpustakaan di Gedung Perpusnas

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index