Pemerintah Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat dan Tuntaskan Kemiskinan

Pemerintah Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat dan Tuntaskan Kemiskinan
Presiden Jokowi saat menyapa peserta acara Peringatan Isra Mikraj 1439 H, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/4/2018) petang. (Foto: Humas/Oji).

BOGOR - Dengan selalu memohon ridha Allah SWT dengan pikiran yang jernih dan kerja keras, pemerintah terus berusaha keras meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menuntaskan kemiskinan, meningkatkan pemerataan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi umat.

Hal ini dikemukankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan pada Peringatan Isra Miraj 1439 H, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/4/2018) petang, sebagaimana dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

“Kita membangun infrastruktur di seluruh tanah air, listrik, jalan, jembatan, pelabuhan, bandara di seluruh pelosok Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Termasuk dalam upaya tersebut, menurut Presiden, adalah pemberian keterampilan dan permodalan, termasuk kredit usaha rakyat dan bank wakaf mikro.

Baca Juga : Hingga 2019, Pemerintah Menjamin BBM dan Listrik Tak Naik

Kepedulian pemerintah, lanjut Presiden, bukan hanya terbatas di dalam negeri saja, tetapi juga kepada saudara-saudara di negara-negara sahabat, saudara sesama muslim yang sedang dilanda masalah kemanusiaan.

“Kita juga wajib membantu dan berusaha keras untuk membantu. Kita juga terus membantu perjuangan saudara-saudara kita di Palestina, baik secara langsung maupun peran aktif kita di OKI (Organisasi Kerja Sama Islam),” terang Presiden.

Presiden menambahkan, dirinya juga ikut mendorong penyelenggaraan KTT OKI luar biasa di Istanbul pada bulan Desember 2017, yang menentang pengakuan sepihak Amerika Serikat terhadap Jerusallem sebagai ibu kota Israel.

Posisi Indonesia, lanjut Presiden Jokowi juga sangat tegas bahwa pengakuan sepihak Amerika Serikat tersebut telah melanggar berbagai resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB.

Baca Juga : Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Ini Langkah Mendag Stabilkan Harga Bahan Pokok

Berita Lainnya

Index