Sekda Bengkalis Ajak Umat Muslim Lakukan Perubahan

Sekda Bengkalis Ajak Umat Muslim Lakukan Perubahan
Sekda berfoto bersama dengan Syeikh Ahmad Al-Misri,di Masjid Agung Istiqamah Bengkalis, Jum'at (13/4/2018) malam.

BENGKALIS - Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis, H. Bustami HY menghadiri Tabligh Akbar sempena Isra' Mi'raj, yang digelar Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis, bertempat di Masjid Agung Istiqamah Bengkalis, Jum'at (13/4/2018) malam.

Sebelum tabligh akbar, para jamaah yang jumlahnya sekitar ribuan orang itu melakukan shalat fardhu Isya' berjamaah, yang langsung dipimpin oleh Syekh Ahmad Al-Misri, asal Jakarta.

Dihadapan kalangan umat muslim yang hadir pada kesemaptan itu, sekda saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis mengatakan, melalui kegiatan tabligh akbar, Insya Allah akan semakin memperteguh sikap istiqomah kita, dalam meneladani perjuangan Rasulullah SAW.

"Kita patut bersyukur karena momentum kegiatan ini dapat menjadi sarana memperkuat ukhuwah diantara ulama, umara dan umat," ucap Bustami.

Kemudian lanjut mantan Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bengkalis itu, isra’ mi’raj tidak hanya merupakan bagian dari transformasi spiritual tetapi juga transformasi sosial.

"Transformasi spiritual mengajarkan kita semua untuk senantiasa taat, tunduk, dan patuh kepada apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang oleh Allah SWT. Transformasi sosial, mengajak kita semua untuk senantiasa melakukan perubahan, dari kesalahan menuju kesalehan, dari jalan gelap menuju terang, dan dari keterbelakangan menuju kemajuan," ucap Bustami.

Kepada jamaah yang meramaikan Masjid Agung Istiqamah untuk dapat terus membangun dan mengembangkan diri kita serta keluarga dan masyarakat kita dengan untuk tetap menjaga nilai-nilai Islami yang memperhatikan keseimbangan hidup di dunia dan akhirat, harap Bustami.

"Mari jadikan peringatan isra’ mi’raj, sebagai momentum untuk bersyukur atas apa yang telah dicapai dalam perjuangan panjang hidup kita," ajak Bustami.

"Kita juga harus yakin dan percaya, dengan ridho Allah SWT serta perjuangan gigih, serta do’a kita semua, dalam satu ikatan ukhuwah islamiyah, rasa persaudaraan dan persatuan, maka dapat kita wujudkan negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, sebagai model negeri maju dan makmur di indonesia," paparnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, H. TS Ilyas, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta ribuan jamaah Muslim.

(hms/hms)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index