IDI Korwil Bengkalis Gelar Selatbaru Medical Gathering and Social Event

IDI Korwil Bengkalis Gelar Selatbaru Medical Gathering and Social Event
Supardi saat melepaskan balon tanda dimulainya Selatbaru Medical Gathering and Social Event dan Bakti Sosial and Camp, di Pantai Selat Baru, Sabtu (14/3/2018).

BENGKALIS - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Koordinator Wilayah (Korwil) Bengkalis gelar Selatbaru Medical Gathering and Social Event dan Bakti Sosial and Camp, Sabtu (14/4/18) di Pantai Indah Selatbaru, Kecamatan Bantan.

Kegiatan yang ditaja IDI Korwil Bengkalis ini dilaksanakan selama dua hari kedepan, bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis, Dinas Kesehatan, serta Kodim 0303 Bengkalis dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan, Supardi.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang dibacakan Supardi mengatakan, Medical Gathering and Social Event dan Bakti Sosial and Camp merupakan wadah para Dokter Kabupaten Bengkalis, untuk bersilaturahmi dalam mempersatukan persepsi,  dan mempersatukan gerakan demi kemajuan dunia kedokteran dan kesehatan masyarakat.

Karena tambahnya lagi, Dokter, merupakan mitra masyarakat dalam penyembuhan penyakit baik internal maupun eksternal.

“Melalui kegiatan ini, tentu banyak yang bisa diberikan oleh para Dokter kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis, terutama pada bidang kesehatan dengan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat, penyuluhan kesehatan remaja, penyuluhan kesehatan ibu dan anak, dan perilaku hidup sehat,”jelas Supardi

Lebih lanjut Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan mengatakan dengan kondisi geografis serta kondisi ekonomi masyarakat Kabupaten Bengkalis saat ini, ditambah lagi kondisi keuangan daerah kita yang saat ini tidak stabil senantiasa mengalami devisit anggaran, pasti sangat berpengaruh pada dunia kesehatan.

“Kami Pemerintah Daerah akan terus berupaya dan senantiasa meningkatkan taraf hidup sehat masyarakat, melalui peningkatan pusat pelayanan kesehatan di Desa, Kecamatan dan Kabupaten untuk menyediakan serta melengkapi sarana dan prasarana kesehatan di Negeri Junjungan ini,”ungkapnya.

Kedepannya tambah Supardi kita harus bergandeng tangan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui program dan kegiatan yang telah dituangkan dalam rencana strategis Kabupaten Bengkalis.

Diantara rencana strategis dimaksud meliputi peningkatan akses dan mutu pelayanan, dengan pemenuhan pelayanan kesehatan dasar, termasuk layanan kesehatan rujukan bagi seluruh masyarakat yang didukung dengan kemudahan akses baik jarak maupun pembiayaan.

Memfokuskan percepatan pembangunan kesehatan di daerah tertinggal perbatasan dan kepulauan agar mendapatkan kesempatan yang sama dalam pelayanan kesehatan, mengutamakan upaya promotif dan preventif untuk meningkatkan kualitas manusia yang sehat (fisik, mental, sosial) dan mengurangi angka kesakitan.

Dibagian lain Ketua Panitia Selatbaru Medical Ghatering, Dr. Said Muzani dalam laporannya mengatakan Sebanyak sembilan spesialis poli yang akan siap melayani masyarakat dengan gratis, tanpa dipungut biaya apapun.

Bakti sosial pengobatan gratis nantinya akan dilaksanakan di SMPN 3 Bantan Tengah, jam 08.00-14.00 Wib. Dengan pengobatan gratis, cek kadar gula, kolestrol, asam urat dan USG.

(hms/hms)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index