Hujan Datang Hotspot di Riau Menghilang

Hujan Datang Hotspot di Riau Menghilang

PEKANBARU - Curah hujan yang mengguyur beberapa daerah di Riau ternyata berimbas positif pada upaya penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Pasalnya, hari ini, Minggu (15/4/2018) hotspot tidak terpantau alias nihil. 

Kendati demikian, langkah antisipasi sejatinya tetap perlu menjadi perhatian bersama. Pasalnya Badan Metereologu, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi curah hujan kembali akan mengguyur beberapa daerah di Riau. 

Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno menjelaskan potensi hujan sebenarnya merata terjadi hampir sebagian besar Riau. Kondisi tersebut diprediksi terjadi hingga malam dan dini hari.

"Secara umum kondisi cuaca pada hari ini secara umum cerah dan berawan. Namun di sejumlah daerah di Riau tetap berpotensi hujan," paparnya.

Untuk malam hari nanti, potensi hujan ringan di sebagian wilayah Rohul, Rohil, Kota Dumai, Meranti, Siak, Kota Pekanbaru, Kampar, Pelalawan dan Inhil.

Sementara untuk suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 34.0 derajat celcius dengan Kelembapan udara 50 - 97 persen. Sementara arah Angin berhembus bervariasi dengan kecepatan 09 - 27 kilometer per jam.

(mcr/mcr)

#BMKG

Index

Berita Lainnya

Index