Kondisi Kesehatan 27 CJH Riau Belum Memenuhi Syarat

Kondisi Kesehatan 27 CJH Riau Belum Memenuhi Syarat

PEKANBARU - Dari 5030 kuota jemaah haji Riau, sebanyak 27 orang diantaranya kondisi kesehatannya masih dinyatakan istitoah atau kondisi kesehatannya belum memenuhi syarat.

Jika menjelang jadwal keberangkatan pada Juli mendatang masih dinyatakan istitoah, maka ke 27 orang Calon Jemaah Haji (CJH) tersebut, akan diganti dengan CJH lainnya yang masuk kedalam daftar cadangan.

"Ada 27 yang belum istitoah. Kita terus pantau dan berikan perhatian. Kalau pada Juli nanti belum istitoah, tentu akan diganti dengan CJH cadangan, jumlahnya (CJH Cadangaan) itu ada 252 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Ahad (15/4/2018).

Antara CJH yang masuk dalam kuota 5030 mau pun 252 CJH cadangan, sama-sama sudah dilakukan pemeriksaan kesehatannya. Hanya saja jika CJH cadangan tidak ada persoalan saat melakukan pemeriksaan kesehatan, sementara 27 dari kuota yang ditetapkan 5030 tersebut, diantaranya masih dinyatakan istitoah.

Meski begitu, ke 27 CJH yang masih dinyatakan istitoah tersebut, tetap menjalankan kegiatan manasik dan diberi vaksin seperti CJH lainnya.

"Kita lihat perkembangan kesehatannya yang 27 itu. Kalau sudah dinyatakan istitoah, berarti cadangan 252 yang disiapkan tidak jadi berangkat, inikan sifatnya cadangan sesuai urutannya," ujar Mimi lagi.

(mcr/mcr)

#Jemaah Calon Haji

Index

Berita Lainnya

Index