• Follow Us On : 

Korem 031/WB Akan Ikuti Turnamen Internasional Triathlon Sunnah


Redaksi | Senin,16 April 2018 - 14:05:49 WIB
Dibaca: 418 kali 
Korem 031/WB Akan Ikuti Turnamen Internasional Triathlon Sunnah

PEKANBARU - Sebanyak 30 Tim, Ahad (22/4/2018) siap bertanding mengikuti Turnamen Internasional Triathlon Sunnah, di jalan Lingkar Danau Buatan, Pekanbaru.

Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Sonny Aprianto SE MM didampingi Dandim 0301 Pekanbaru Letkol Inf Andri Setyawan S Sos kepada wartawan, Ahad (15/4/2018) usai meninjau lokasi Triathlon Sunnah di jalan Lingkar Danau Buatan Pekanbaru mengatakan, hari ini melaksanakan kegiatan Karya Bakti membersihkan areal Masjid Amal Jariyah sekaligus renovasi dan pengecatan.

Dalam kegiatan ini, kata Danrem, kita juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Karya Bakti.

"Bakti Sosial yang kita lakukan antara lain Donor Darah. Kemudian Karya Baktinya kita melaksanakan renovasi serta gotong-royong bersihkan areal tempat ibadah seperti Masjid Amal Jariyah di Rumbai ini, Gereja di Rumbai, kemudian di Pura daerah Simpang Tiga," ujar Danrem.

Dilaksanakannya Karya Bakti di tempat-tempat ibadah, dijelaskan Danrem, karena kita ingin mengajak masyarakat Riau ini untuk saling hormat-menghormati dan bertoleransi antar umat beragama.

"Kita semua harus saling bersatu, saling toleransi, hormat menghormati dan menghargai antar umat beragama," kata Danrem.

Disela-sela meninjau persiapan Turnamen Triathlon Sunnah, Danrem mengatakan, kegiatan Triathlon Sunnah ini dilakukan karena olahraga Berkuda, Berenang dan Memanah ini merupakan olahraga yang di sunnahkan oleh Rasulullah SAW.

"Jadi, Triathlon yang kita lakukan ini tujuannya memasyarakatkan olahraga Sunnah. Mulai berkuda lalu berenang. Setelah berenang, lari lalu dilanjutkan dengan memanah. Lokasi kegiatan Triathlon Sunnah dilakukan di Rumbai, karena rute berkuda kita dari jalan Gajahmada menuju ke lokasi Danau Buatan. Sedangkan berenang, karena disini ada tempat renang jarak jauh sehingga kita gunakan Danau Buatan ini sepanjang 1 Kilometer. Dan juga kita pilih tempat Danau Buatan ini yang bertujuan kita ingin menaikkan pariwisata di Pekanbaru," urai Danrem.

Dengan acara ini, harap Danrem, bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya.

"Pada Tanggal 17 April ini, Korem melaksanakan HUT. Dan kegiatan ini juga merupakan rangkaian HUT Korem ke-59. Dan juga Upacara bulanan setiap tanggal 17 nantinya, kami melaksanakan upacara bersama TNI-Polri, yang mana nantinya Kapolda Riau jadi Irup di Korem," jelasnya. 

Dandim 0301 Pekanbaru Letkol Inf Andri Setyawan S Sos menambahkan, kita nanti juga ada kegiatan penghijauan atau penanaman pohon yang secara simbolis tanggal 22 April 2018 berjumlah 500 pohon di sekitar sini. "Ada tanaman Matoa, Durian, Sirsak dan kalau pohonnya macam-macam," sebut Dandim Pekanbaru.

Dijelaskan Dandim, untuk Turnamen Pembukaannya tanggal 21 Apri 2018 di Korem dilanjutkan Technical Meeting. Pelaksanaannya dimulai 22 April 2018.

"Pelaksanaan turnamen ini, juga ada tergabung dari kepanitiaan Pordasi. 30 tim akan ikut Turnamen diantaranya peserta Malaysia, Jakarta, Bandung dan Pekanbaru. Kejuaraan Triathlon Sunnah ini ada Piala Bergilir Komandan Korem, piala masing-masing percabangan seperti cabang olahraga berkuda, lari, memanah dan berenang, termasuk uang pembinaan," jelas Dandim Pekanbaru.

(mcr/mcr)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Rabu,20 September 2017 - 02:59:35 WIB

Korem dan Kodim Bakal Dibubarkan?, Ini Sikap Tegas dan Penjelasan DPR

JAKARTA - Adanya wacana pembubaran Kodim dan Koramil yang pernah disampaikan oleh Gubernur Lemh

BERITA LAINNYA
Rabu,12 Desember 2018 - 02:06:54 WIB

Second Yidan Prize Summit Sets Forth Ideas for Educating for the Future

HONG KONG, CHINA - Media OutReach - 11 December 2018 - The second Yidan Prize Su

Selasa,11 Desember 2018 - 16:48:42 WIB

Amiruddin Dinilai Layak Jadi Sekda Kota Dumai

DUMAI - Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir resmi ditahan Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK)

Selasa,11 Desember 2018 - 08:00:10 WIB

Abdul Wahid Serahkan Bantuan 1 Unit Mobil Ambulance Kepada Puskesmas Kota Baru Seberida

KERITANG - Kepedulian Abdul Wahid sebagai anggota DPRD Provinsi Riau terhadap kesehatan masyarakat p

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI