• Follow Us On : 

Lewat Sekolah Kedinasan, Kementrian Perhubungan Butuh Ribuan CPNS


Redaksi | Senin,16 April 2018 - 18:42:00 WIB
Dibaca: 312 kali 
Lewat Sekolah Kedinasan, Kementrian Perhubungan Butuh Ribuan CPNS

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka peluang untuk lulusan SMA Sederat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) lewat pendaftaran sekolah kedinasan untuk 2.676 formasi mahasiswa atau taruna/taruni yang terdiri dari 1.988 formasi Program Studi Pola Pembibitan Kemenhub dan 688 formasi Program Pola Pembibitan Pemda.

Pendaftaran sekolah dinas berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: B/220/M.SM.01.00/2018 tentang Persetujuan Tambahan Kebutuhan CPNS dari pola Pembibitan Kemenhub Tahun Anggaran 2018.

Lebih lanjut, untuk pendidikan transportasi sekolah darat, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) membuka beberapa program studi. Antara lain DIV Transdar (Transportasi Darat), DIII LLAJ (Lalu Lintas dan Angkutan Jalan), DIII Perkeretapian, DIII LLASDP (Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan), DII PKB (Pengujian Kendaraan Bermotor).

Lalu, Politeknik Keselamatan Transpotasi Jalan (PKTJ) Tegal membuka program studi DIV MKTJ (Manajemen Keselamatan Transportasi Jalan), DIV TKO (Teknik Keselamatan Otomotif), DIII PKB (Pengujian Kendaraan Bermotor).

Pendaftaran juga dibuka di Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) Madiun. Untuk program studinya yakni DIII TBJP (Teknik Bangunan dan Jalur Perkeretaapian), DIII TEP (Teknik Elektronika Perkeretaapian), DIII MTP (Manajemen Transportasi Perkeretaapian), dan DIII TMP (Teknik Mekanika Perkeretaapian).

Sementara untuk pendidikan transportasi laut yakni melalui Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP). Program studi yang ditawarkan yakni DIV Nautika, DIV Teknika, DIV KALK (Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhanan). Pendaftaran juga dibuka di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang dengan program studi DIV Nautika, DIX Teknika, DIV KALK.

Kesempatan itu juga dibuka Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar dengan program studi DIV Nautika, DIV Teknika, DIV KALK. Serta, di Politeknik Pelayaran Surabaya yaitu DIII Nautika, DIII Teknika, dan DIII Elektro Pelayaran.

Di pendidikan transportasi udara, Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia membuka program studi DIV Penerbang, DIV TNU (Teknik Telekomunikasi dan Navigasi Udara), DIV TLB (Teknik Listrik Bandara), DIV LLU (Lalu Lintas Udara), DIII TMB (Teknik Mekanikal Bandara), DIII PKP (Pertolongan Kecelakaan Pesawat), DIII TBL (Teknik Bandunan dan Landasan), DIII OBU (Operasi Bandar Udara).

Selanjutnya ada juga di Politeknik Penerbangan Surabaya dengan program studi DIII TPU (Teknik Pesawat Udara), DIII TBL (Teknik Bangunan dan Landasan), DIII MTU (Manajemen Transportasi Udara). Serta, di Akademisi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makkasar yang terdiri program studi DIII TLB (Teknik Listrik Bandara), DIII LLU (Lalu Lintas Udara), DIII TNU (Teknik Telekomunikasi dan Navigasi Udara).

Dalam pendaftaran ini, calon taruna/taruni hanya boleh mendaftar di satu sekolah kedinasan pada kementerian atau lembaga. Apabila calon taruna/taruni diketahui mendaftar lebih dari satu sekolah kedinasan maka yang bersangkutan dinyatakan gugur. Calon taruna/taruni wajib melakukan pendaftaran online melalui portal https://sscndikdin.bkn.go.id mulai tanggal 9-30 April 2018.

(dtk/dtk)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Senin,16 April 2018 - 18:23:55 WIB

Lewat Sekolah Dinas, BPS Buka Lowongan CPNS

JAKARTA - Politeknik Statistika STIS Badan Pusat Statistik membuka pendaftaran untuk 600 mahasi

BERITA LAINNYA
Sabtu,23 Juni 2018 - 02:43:38 WIB

Ini Rekam Jejak Dirut BEI Baru

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menetapkan Inarno Djajadi sebagai Direktur Utama PT Bur

Sabtu,23 Juni 2018 - 02:33:18 WIB

Ini Tanggapan Rossi Soal Kemenangan Galang Hendra di Brno

JAKARTA - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi ternyata memantau keberhasilan mantan anak didik

Sabtu,23 Juni 2018 - 02:10:36 WIB

Panwaslu Minta KPU Dumai Segera Lengkapi Kekurangan Surat Suara Pilgubri

DUMAI - Divisi Pengawasan Panitia Pengawas Pemilu Kota Dumai Agustri minta KPU setempat melengkapi k


BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI