Sempena HUT Kota Dumai ke-19 Tahun, PT Nagamas Palmoil Lestari Tanam Mangrove di Sungai Dumai

Sempena HUT Kota Dumai ke-19 Tahun, PT Nagamas Palmoil Lestari Tanam Mangrove di Sungai Dumai
Wali Kota Dumai, Drs H Zulkifli As MSi saat memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara simbolis penanaman 2.000 batang Mangrove di Jalan Nelayan Laut, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Jumat (20/4/2018). [Photo : Iskandar/Wahanariau

DUMAI - Sempena Hari Jadi Kota Dumai ke-19 tahun, PT Nagamas Palmoil Lestari melakukan penanaman 2.000 batang mangrove di kawasan Sungai Dumai, Jalan Nelayan Laut, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Jumat (20/4/18)

Penanaman mangrove ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan PT Nagamas Palmoil Lestari. Kegiatan ini secara langsung dihadiri Walikota Dumai Zulkifli AS, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Satria Wibowo dan GM PT Nagamas David Siburian serta Ketua LSM Pecinta Alam Bahari, Darwis.

David Siburian, GM PT Nagamas Palmoil Lestari dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kepedulian perusahaan terhadap kondisi lingkungan dan sempena HUT Kota Dumai ke-19 yang jatuh pada 27 April 2018 mendatang.

"Selain melakukan penanaman mangrove, kita besok juga akan mengadakan kegiatan pengobatan gratis yang bakal kita laksanakan di Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur. Kita akan menggandeng Pukesmas setempat," ucap David.

Tak hanya itu, kata David, program CSR PT Nagamas Palmoil Lestari akan terus ditingkatkan untuk wilayah Kota Dumai. Hal itu sebagai kontribusi dan kepedulian perusahaan terhadap kemajuan Kota Dumai dan masyarakatnya.

"Kami akan memberikan perhatian lebih untuk Kota Dumai dan masyarakat. Kami dari perusahaan akan menjaga kondisi lingkungan sebagaimana yang sudah kita lakukan hari ini bersama LSM Pecinta Alam Bahari yaitu menanam mangrove," pungkasnya.

Walikota Dumi Zulkifli AS, mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT Nagamas Palmoil Lestari yang sudah melakukan penanaman mangrove sebagai peringatan Hari Jadi Ke-19 Kota Dumai dan Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2018.

"Kami dari Pemerintah memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Hendaknya kegiatan ini lebih ditingkatkan di kemudian hari dan bisa benar-benar bermanfaat bagi Kota Dumai dan masyarakatnya," harap Zulkifli AS dalam sambutannya.

Sedangkan Ketua LSM PAB Darwis, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Dumai sudah memberikan motivasi kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki program CSR demi meningkatkan kondisi lingkungan di Kota Dumai.

"Kita akan melakukan kegiatan penanaman mangrove secara berkelanjutan mulai dari hari ini hingga pada peringatan Hari Lingkungan Hidup pada bulan Juni 2018 mendatang," pungkas Darwis.***

#PT Nagamas Palmoil Lestari

Index

Berita Lainnya

Index