• Follow Us On : 

Gusri Effendi Gelar Reses Masa Persidangan I di Kelurahan Dumai Kota dan Bintan


Redaksi | Minggu,22 April 2018 - 20:04:23 WIB
Dibaca: 283 kali 
Gusri Effendi Gelar Reses Masa Persidangan I di Kelurahan Dumai Kota dan Bintan

DUMAI - Gusri Effendi yang saat ini menjabat sebagai Pimpinan DPRD Kota Dumai menggelar reses masa persidangan I (Januari-April) tahun 2018, daerah pemilihan (Dapil) I Kecamatan Dumai Kota, Ahad (22/4/2018).

Mengawali reses yang digelar di RT 08, Gang Dahlia, Kelurahan Dumai Kota, terlebih dahulu Gusri menjelaskan tujuan reses yang dilaksanakannya yakni, menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

"Reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses," ungkap Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Selanjutnya, Ketua DPRD Kota Dumai ini pun mempersilahkan kepada seluruh warga yang hadir untuk menyampaikan aspirasinya.

Mendapat kesempatan itu, Ketua RT 08, Bahtiar langsung menyampaikan aspirasinya. Seperti persoalan rehab drainase/parit di Gang Dahlia dan 12 titik penerangan jalan umum (PJU) di Gang Dahlia dan Gang Tenaga.

Aspirasi itu pun langsung dijawab Gusri, untuk PJU, InsyaAllah sebelum Bulan Puasa Gang Dahlia dan Gang Tenaga sudah terang benderang. "Dengan adanya kegiatan reses ini, semoga kegelapan di Kelurahan Dumai Kota akan berubah menjadi terang benderang," ujarnya.

Untuk masalah drainase, kata Gusri, secara kasat mata sudah terlihat ada darainasenya. "Tapi, apakah ini perlu dibangun lagi, rehab atau hanya perlu dilakukan pembersihan saja, nanti kita bersama-sama survei ke lokasi, agar kerja yang kita lakukan ini terinci dan tuntas," sebutnya.

Kemudian Aspirasi juga disampaikan dari Erlis selaku Ketua Posyandu dan Lansia Dahlia. Dimana, Ia mengungkapkan bahwa disetiap musrenbang sudah mengusulkan untuk mendapatkan bantuan meja dan kursi. Namun hingga saat ini belum ada hasilnya.

"Lebih kurang sudah 20 tahun Posyandu ini tidak pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah maupun yang lainnya. Jadi, saya berharap dengan adanya Reses bapak Pimpinan DPRD di tempat kami ini, bantuan tersebut benar-benar bisa terealisasi," kata Wanita berusia 67 tahun ini seraya meminta jalan di Gang Dahlia agar ditinggikan, supaya disaat hujan tidak tergenang air.

Menjawab pertanyaan Erlis, Politisi PDI Perjuangan ini meminta agar kader posyandu berkomunikasi kepada Ketua RT untuk menyiapkan proposalnya secara detail dan rinci. "Jika, sudah selesai proposalnya. Insya Allah akan segera kita tindaklanjuti," janji Gusri.

Diakhir reses, secara simbolis Gusri menyerahkan bantuan untuk Pos Kamling.

Sebelum Puasa, PJU Terealisasi

Pada hari sebelumnya, Sabtu (21/4/2018), Gusri Effendi juga menggelar reses di Jalan Wahidin, RT 06, Kelurahan Bintan. Ditempat tersebut, Gusri juga segera merealisasikan aspirasi warga yakni persoalan penerangan jalan umum (PJU).

"Insya Allah, Senin (besok,red) akan kita realisasikan PJU di empat yang beradi di Jalan Wahidin, masing-masing tiga titik di Gang Bakti dan Gang Barat serta disepanjang Jalan Diponegoro," bebernya.

Dikesempatan itu, Gusri Effendy juga memberikan bantuan untuk kegiatan perlombaan Tahfiz Qur'an yang berada di Kelurahan Bintan.

[dcp/dcp]


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Minggu,19 Oktober 2014 - 20:00:08 WIB

Rabu , Gusri Efendi Dilantik Jadi Ketua Definitif

WahanaRiau.Com - Dumai - Jika tak ada aral melintang, ketua DPRD kota Dumai yang saat ini masih bers

BERITA LAINNYA
Minggu,20 Mei 2018 - 14:24:17 WIB

Tahun Ini PNS Tidak Dapat THR

PACITAN - Sirna sudah harapan pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Pacitan menikmati tunjanga

Sabtu,19 Mei 2018 - 22:10:24 WIB

Kuasai Pasar Dunia, Ekspor Batik Nasional Lampaui 58 Juta Dollar

JAKARTA - Industri batik Indonesia dinilai telah menguasai pasar dunia sehingga mampu menjadi pengge

Sabtu,19 Mei 2018 - 21:52:02 WIB

Pasukan Khusus Gabungan Dibentuk Jika Situasi di Luar Kapasitas Polri

JAKARTA - Selain berusaha menyelesaikan revisi Undang-Undang Terorisme, Presiden Joko Widodo (Jokowi


BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI