Mahasiswa Akuntansi UIR Studi Banding ke UNP

Mahasiswa Akuntansi UIR Studi Banding ke UNP

PEKANBARU - Dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa, sekaligus pembelajaran untuk mengembangkan dan penataan manajemen prodi agar mampu mencapai Visi UIR 2020. Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Universitas Islam Riau (UIR) melakukan studi banding ke Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (UNP).

Melansir Media Center Riau, Salah seorang Dosen yang mendampingi mahasiswa Zakir Has, SH, MPd, menyebut dalam studi banding ini prodinya membawa 30 mahasiswa dan tiga orang dosen. Selain dirinya ikut serta pula Dr. Hj. Nurhuda, MPd dan Fitriani MPd. Di UNP, mereka diterima Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ekonomi, Dr. Syafrizal Syofyan, MPd.

"Melalui sebuah acara pertemuan, kita diterima dengan baik oleh pihak UNP. Selain bertukar fikiran terkait perkembangan ilmu akuntasi, stokeholder prodi kedua pihak juga saling bertukar pengalaman  bagaimana menjadikan prodi akuntansi lebih adaptif dalam mewujudkan visi masing-masing universitas,'' kata Zakir seperti dilaporkan kepada Humas UIR Syafriadi melalui pesan whatshap, Rabu malam (25/4).

Dia menyebut, Studi banding selama dua hari ini (Rabu-Kamis, 25-26/4) juga diharapkan dapat merekat kebersamaan jalinan silaturrahmi antara Prodi Akuntansi UIR dengan Fakultas Ekonomi UNP khususnya dan Universitas Islam Riau umumnya.

Zakir yang juga Kepala Biro Administrasi Umum dan Personalia UIR ini menjelaskan, studi banding semacam ini penting dilakukan untuk menutup kelemahan yang dimiliki, memperbaiki mana yang kurang. Kemajuan orang lain harus di ketahui, di pelajari dan di terapkan di program studi di UIR, supaya UIR bisa maju seperti universitas lain.

"Saya amati peserta  studi banding sangat antusias bertanya untuk mendapatkan sesuatu dari UNP Padang. Boleh jadi yang mereka dapatkan itu tidak ada di UIR. Inilah salah satu manfaat kita membawa mahasiswa belajar ke luar, terutama ke Padang,'' tambah Zakir, seperti dalam rilis yang diterima redaksi.

"Hasil studi banding  dapat diaplikasikan, diadaptasi dan dapat pula menginspirasi pengelola prodi dalam melahirkan sarjana akuntansi yang sesuai kebutuhan pasar kerja," sambungnya mengakhiri.***

Berita Lainnya

Index