Sarana Telekomunikasi dan Pusat Informasi Layanan Publik Diresmikan

Sarana Telekomunikasi dan Pusat Informasi Layanan Publik Diresmikan

DUMAI - Wali Kota Dumai Zulkifli As resmikan penggunaan command center sebagai sarana telekomunikasi dan pusat informasi layanan publik guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Melansir Media Center Riau, Command Center merupakan langkah maju Pemerintah Dumai dalam mendukung kemajuan teknologi informasi serta mewujudkan kota pintar atau smart city.

"Command center diharap dapat memberi kemudahan pelayanan pada masyarakat dan kinerja aparatur bisa langsung diawasi dan lebih terbuka," kata wali kota, Kamis (26/8/2018) kemarin.

Dijelaskan, peluncuran command center juga untuk mengajak seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemko Dumai siap memberikan input informasi berbasis data ataupun audio visual.

Peresmian Command Center ini diharapkan juga bisa diakses semua masyarakat dan di jadikan fasilitas teknologi informasi semua pihak sehingga semakin mudah dan cepat merespon pelayanan.

"Kita sangat mengapresiasi peluncuran command center ini dan hendaknya dapat memberi pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat," sebutnya.

Sebagai pusat layanan informasi publik di Dumai, Comand center sudah terdapat 20 aplikasi dari 50 aplikasi yang sudah disortir oleh tim kominfo, dan semua OPD menggunakan aplikasi ini untuk kemudahan pelayanan ke masyarakat dengan pemanfaatan kemajuan teknologi.

Pemerintah Dumai juga mewacanakan membentuk aplikasi smart city untuk bisa digunakan masyarakat dalam memberikan laporan tentang apa saja terjadi di tengah kehidupan dan lingkungan, kemudian keluhan akan langsung disampaikan ke OPD terkait.

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index