PKK Tambusai Utara Gelar Lomba Cipta Menu

PKK Tambusai Utara Gelar Lomba Cipta Menu

ROKAN HULU - Dalam rangka memperingati Kartini, TP-PKK Tambusai Utara (Tambura), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), diisi dengan lomba cipta menu, yang diikuti puluhan tim dari seluruh desa se Tambura, Jumat (27/4/2018) sore di halaman kantor camat setempat.

Melansir Media Center Riau, Antusias yang tinggi begitu terlihat dari masing-masing tim. Uniknya, kreasi makanan yang diperlombakan tidak berasal dari beras atau non beras.

Diharapkan, melalui lomba cipta menu non beras ini, dapat melahirkan tim untuk mewakili di tingkat kabupaten, dalam waktu dekat ini.

Ketua TP PKK Tambura, Yenni Nomida menyebutkan, acara memasak khusus kaum wanita itu sengaja dibuat, guna menyegarkan kembali ingatan kaum wanita kepada sosok panutan yakni, Raden Ajeng Kartini.

Dalam acara itu, sebutnya panitia juga membuat menu sehat dan seimbang berbahan baku non beras. Dananya pun cukup minim, tapi cukup untuk sarapan pagi, makan siang serta malam dengan porsi tiga orang.

“Dari kreasi makanan dan minuman yang ditampilkan dalam lomba, PKK desa se-Tambusai Utara sudah cukup kreatif. Terutama dalam mengolah sukun sebagai ciri khas makanan non beras dari Tambusai Utara menjadi makanan yang beragam, begizi dan sehat serta disukai keluarga,“ sebut Yenni Nomida.

Hasil penilaian yang dilakukan para dewan juri yang merupakan utusan Dinas Ketahanan Pangan Rohul, dokter gizi puskesmas II serta Kepala Puskesmas I Tambusai Utara. PKK Desa Tambusai Utara sebagai juara 1, PKK Desa Bangun Jaya juara 2 dan PKK Rantau Sakti juara 3. Bagi para juara diberikan hadiah berupa uang pembinaan dan piala dari camat Tambusai Utara serta dari Ketua TP PKK Tambusai Utara, Yenni Nomida.

Ketua PKK Desa Tambusai Utara, Tiwen setiawati mengaku, diajang perlombaan tersebut pihaknya menyajikan menu makanan non beras berbahan dasar talas, sukun serta ikan, termasuk buah buahan, sayuran, serta susu, yang diolah jadi beragam makanan untuk sarapan pagi, makan siang dan makan malam.

[mcr/mcr]

#Pemkab Rohul

Index

Berita Lainnya

Index