• Follow Us On : 

Gelombang Bono ''Curi'' Perhatian Dunia


Redaksi | Minggu,29 April 2018 - 10:43:59 WIB
Dibaca: 1212 kali 
Gelombang Bono ''Curi'' Perhatian Dunia

PEKANBARU - Potensi pariwisata di Riau terus mendapatkan perhatian dunia. Ini terlihat saat Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau berkesempatan menjadi peserta pameran bersekala nasional yaitu Trade Investment Industry Agriculture Tourism & Export Expo di Nagoya Hill Mall, kota Batam, mulai tanggal 26 sampai 29 April 2018.

Melansir Media Center Riau, Iven ini didesain secara khusus untuk mempertemukan langsung produsen dengan buyer maupun konsumen potensial. Kegiatan ini digelar oleh Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi, Kementerian Perindustrian, bekerja sama dengan pihak swasta.

Adapun yang dipromosikan oleh Dispar Riau pada pameran tersebut adalah, informasi iven dan destinasi pariwisata, paket wisata, leaflet hotel-hotel berbintang dan berbagai kuliner khas Riau. Pada hari Jumat (27/4/2018) siang, photo booth (bilik foto, red) bergambar Bono Surfing Pelalawan yang disajikan oleh Dinas Pariwisata Riau, banyak menarik minat pengunjung untuk melakukan swafoto.

Pada kesempatan itu, wisatawan mancanegara (wisman) berkebangsaan Rusia, Yana Razumna mengaku tertarik dengan potensi wisata Riau. Ia mendatangi stan pameran yang digelar Dispar Riau dan tertarik dengan paket Bono Surfing yang di tawarkan oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Riau.

"Suami saya menyukai kegiatan surfing. Berselancar di gelombang Bono hal yang unik untuk dicoba, apalagi dari informasi yang kami dapat, waktu berselancar disana bisa mencapai 1 jam lebih dan  pada saat bulan purnama kedalamannya bisa mencapai hingga 2-6 meter," kata wisatawan dari Rusia, Yana Razumna.

Turut hadir pada acara itu, kepala bidang pemasaran Dispar Riau, Hj Yulisma Hanafi. Ia menuturkan kegiatan ini merupakan sarana promosi yang efektif dalam rangka memberikan informasi kepada kalangan usaha di sektor pariwisata, masyarakat dan wisatawan.

"Kita melakukan sales mission dengan beberapa agen lokal dan B to B (buyer to buyer). Selain itu kami juga membangun network dengan agen yang ada di Batam untuk barter wisatawan," imbuhnya.

[mcr/mcr]


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Senin,19 November 2018 - 14:39:59 WIB

Gerakan Kawal APBD Inhil, APMI Geruduk Kantor DPRD

  Tembilahan - Asosiasi Pemuda dan Mahasiswa Inhil (APMI) geruduk Kantor DPRD Kabupaten In

Minggu,18 November 2018 - 16:46:14 WIB

Menyelisik Capaian Bea dan Cukai Tembilahan

Tembilahan - Sebagai sebuah instansi pemerintah, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai

Minggu,18 November 2018 - 16:32:17 WIB

Sekda Rohil Imbau Perusahaan Bantu Korban Banjir di Kecamatan Rantau Kopar

ROKAN HILIR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menghimbau perusahaan yang beroperas

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI