Gelombang Bono ''Curi'' Perhatian Dunia

Gelombang Bono ''Curi'' Perhatian Dunia

PEKANBARU - Potensi pariwisata di Riau terus mendapatkan perhatian dunia. Ini terlihat saat Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau berkesempatan menjadi peserta pameran bersekala nasional yaitu Trade Investment Industry Agriculture Tourism & Export Expo di Nagoya Hill Mall, kota Batam, mulai tanggal 26 sampai 29 April 2018.

Melansir Media Center Riau, Iven ini didesain secara khusus untuk mempertemukan langsung produsen dengan buyer maupun konsumen potensial. Kegiatan ini digelar oleh Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi, Kementerian Perindustrian, bekerja sama dengan pihak swasta.

Adapun yang dipromosikan oleh Dispar Riau pada pameran tersebut adalah, informasi iven dan destinasi pariwisata, paket wisata, leaflet hotel-hotel berbintang dan berbagai kuliner khas Riau. Pada hari Jumat (27/4/2018) siang, photo booth (bilik foto, red) bergambar Bono Surfing Pelalawan yang disajikan oleh Dinas Pariwisata Riau, banyak menarik minat pengunjung untuk melakukan swafoto.

Pada kesempatan itu, wisatawan mancanegara (wisman) berkebangsaan Rusia, Yana Razumna mengaku tertarik dengan potensi wisata Riau. Ia mendatangi stan pameran yang digelar Dispar Riau dan tertarik dengan paket Bono Surfing yang di tawarkan oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Riau.

"Suami saya menyukai kegiatan surfing. Berselancar di gelombang Bono hal yang unik untuk dicoba, apalagi dari informasi yang kami dapat, waktu berselancar disana bisa mencapai 1 jam lebih dan  pada saat bulan purnama kedalamannya bisa mencapai hingga 2-6 meter," kata wisatawan dari Rusia, Yana Razumna.

Turut hadir pada acara itu, kepala bidang pemasaran Dispar Riau, Hj Yulisma Hanafi. Ia menuturkan kegiatan ini merupakan sarana promosi yang efektif dalam rangka memberikan informasi kepada kalangan usaha di sektor pariwisata, masyarakat dan wisatawan.

"Kita melakukan sales mission dengan beberapa agen lokal dan B to B (buyer to buyer). Selain itu kami juga membangun network dengan agen yang ada di Batam untuk barter wisatawan," imbuhnya.

[mcr/mcr]

#Wisata Riau

Index

Berita Lainnya

Index